Akibat Bencana Alam, Ester Tewas Tertimpah Pohon Tumbang

Manado – Bencana alam pohon tumbang kembali terjadi, kali ini mengakibatkan seorang perempuan bernama Ester Olesa (57) warga Kelurahan Kairagi Satu Lingkungan I Kecamatan Mapanget, meninggal dunia akibat tertimpa pohon tumbang. Peristiwa itu terjadi di Kelurahan Kairagi Satu Lingkungan I Kecamatan Mapanget, Minggu (04/08) sekitar 08.20 Wita.

Menurut keterangan dari lelaki Yulius Tiroletu (62), yang tidak lain adalah suami korban mengatakan saat itu mereka sedang duduk bersama korban dan anak-anaknya di teras rumah. “Saya kaget pohon menimpa rumah dari arah belakang. Saya melihat istri saya (korban) sudah tertimpah pohon di bagian kepala dan pundak. Kemudian saya meminta tolong warga sekitar untuk membawa korban ke rumah sakit,” ungkapnya.

Terpisah lelaki Andreas Tiroletu (27), warga Kelurahan Kairagi Satu Lingkungan I Kecamatan Mapanget, menerangkan sekitar 08.30 Wita, dirinya pada saat itu sedang siap-siap untuk ke gereja. “Saya mendengar suara teriakan minta tolong dari Yulius dan saya mengatakan tunggu saya ambil mobil pick up dulu di gudang metro,” ujar Tiroletu.

Kemudian saksi bersama lelaki Yulius Tiroletu bersama warga membawa korban ke Rumah sakit Medical Central Paal Dua. Namun menurut keterangan dari pihak rumah sakit mengatakan korban telah meninggal dunia.

Kapolresta Manado Kombes Pol Benny Bawensel, melalui Kasat Reskrim Polresta Manado AKP Thommy Aruan, mengatakan dari Polsek Mapanget sudah mendatangi lokasi kejadian.”Benar ada korban yang meninggal akibat tertimpah pohon. Jenazah saat ini sudah diserahkan ke keluarganya untuk dimakamkan,” ujarnya.

Lanjutnya, tidak menutup kemungkinan hal tersebut terjadi di tempat pemukiman yang terdapat pohon yang tinggi dan terjadinya kejadian yang sama. “Perlunya pemerintah untuk melakukan himbauan ke warga yang tempat tinggalnya berdekatan dengan pohon-pohon yang tinggi mengingat itensitas angin yang kencang dalam 1 bulan berjalan ini,” tungkas Aruan. (Dwi)

Related posts

Leave a Comment