Wujudkan Masyarakat Aman dan Damai,Pemkot Tomohon Gelar Pertemuan Bersama BKSAUA

Tomohon – Pemerintah Kota Tomohon bersama unsur BKSAUA menggelar pertemuan dalam rangka mewujudkan umat atau masyarakat agar tetap aman, damai dan sejahtera, bertempat di Lantai III Kantor Walikota Tomohon, Kamis (22/8/19).

Kegiatan ini di hadiri Asisten Kesra Drs O D S Mandagi,Kepala Dinas Komikasi dan Informatika Pemerintah Kota Tomohon Toar Pandeirot, Kabag Kesra Setda Kota Tomohon Trisye Polii, serta unsur BKSAUA Kota Tomohon.

Walikota Tomohon melalui Asisten Kesra Drs O D S Mandagi saat menerima rombongan mengatakan bahwa bersyukur di Kota Tomohon sejak dahulu sampai saat ini kerukunan antar umat beragamanya tetap terbina, walaupun beragam agama dan budaya masyarakatnya hidup rukun dan damai.

Dikatakan Mandagi terciptanya kerukunan antar umat beragama di Kota Tomohon tentu oleh karena penduduknya yang saling menghormati dan menghargaidalam berbagai hal.

“Ini merupakan bagian dari peran BKSUA Kota Tomohon didalamnya para tokoh agama yang senantiasa selalu mengajak pemeluk agamanya agar saling menghargai, dan menghormati. Tomohon tempat kunker Badan Kerjasama Antar Umat Beragama (BKSAUA) bersama unsur Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Bolmong (Bolaang Mongondow),” ujar Mandagi.

Diakhir pertemuan Pihak Pemkot Tomohon menyerahkan berupa cendera mata kepada tim dari Bolmong.

Kabag Kesra Setda Kabupaten Bolmong Rukman Korompot selaku ketua tim mengatakan bahwa
Maksud dan tujuan kunjungan kami adalah dalam rangka kaji banding dan sharing mengenai peningkatan program kegiatan penguatan kelembagaan BKSAUA.

Disamping itu sharing kaitan dengan bagaimana kiat kiat dalam menjaga, membina kerukunan antar umat beragama di Kota Tomohon.

“Kami memilih Kota Tomohon untuk tujuan kunker karena Tomohon terkenal dengan kerukunan antar umat beragamanya.” ucap Korompot.

Kabupaten Bolmong penduduknya terdiri dari agama Islam, Kristen Protestan, Katolik dan Hindu. Tim yang berkunjung terdiri dari Presidium BKSAUA 10 orang, dan Unsur Bagian Kesra 6 orang.
(Oma)

Related posts

Leave a Comment