Warga Karame Antusias Ikut Program Vaksin Hebat

Manado – Mendukung kebijakan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado dibawah kendali Walikota Andrei Angouw dan Wakil Walikota Richard Sualang, Pemerintah Kelurahan Karame, Kecamatan Singkil, menggelar vaksinasi hebat di pelataran Masjid Al Maghfirah, Karame Lingkungan III, Kamis (24/06/2021).

Sejak dibuka pendaftaran pada pagi hari, antusias warga Karame untuk menerima vaksin sangat besar bahkan melebihi kuota tahap 1 yang dibatasi sebanyak 200 dosis.

Lurah Karame Iskandar Polontalo SIP menjelaskan, selain mendukung kebijakan Pemkot Manado, pelaksanaan vaksinasi hebat juga untuk menekan penyebaran Covid-19 serta menumbuhkan kesadaran dan partisipasi masyarakat Karame.

“Ini memang diluar dugaan kami karena ternyata antusias masyarakat Karame untuk divaksin sangat besar pada tahap pertama ini. Padahal, kami hanya batasi 200 orang dulu, nanti ada tahap kedua dan seterusnya,”tukas Polontalo.

Dirinya berharap, 3.211 warga Karame yang menjadi target vaksinasi dapat terlayani dalam program vaksinasi hebat yang gencar dilakukan Pemkot Manado sekarang ini.

“Kami berharap seluruh warga Karame bisa terlayani dalam program vaksinasi hebat ini. Dan saya yakin masyarakat akan mendukung sepenuhnya kebijakan Pak Walikota Andrei Angouw dan Pak Wawali dr Richard Sualang untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona di Manado,”tandasnya.

Mantan Lurah Ternate Baru itu juga berterima kasih atas dukungan penuh tokoh masyarakat dan tokoh agama Kelurahan Karame dalam kegiatan itu.

“Tentunya sebagai pemerintah, kami berterima kasih serta memberikan apresiasi atas dukungan tokoh-tokoh masyarakat dan tokoh-tokoh agama dalam program kegiatan vaksinasi hebat Pemkot Manado ini,”pungkas Polontalo.

Pelaksanaan vaksinasi hebat yang ditangani petugas kesehatan dari Puskesmas Singkil tersebut berlangsung aman dan terkendali dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

Turut memantau dan mengawasi kegiatan tersebut, unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Singkil seperti Camat, Kapolsek dan Danramil.(*/JM)

Related posts