oleh

Walikota Vicky Lumentut Resmikan Bank Sampah Mandiri Lestrasi Mapanget

Manado – Walikota Manado, DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, menghadiri sekaligus meresmikan Bank Sampah Mandiri Lestari Kecamatan Mapanget ” Program The Gade Clean and Gold – Memilah Sampah Menabung Emas”, bertempat di jalan konsolidasi Paniki Bawah Kecamatan Mapanget Kota Manado. Sabtu (21/12). atas kerja sama Pemkot Manado melalui kecamatan Mapanget dengan PT. Pegadaian Wilayah V Manado.

Kegiatan ini bertujuan untuk penanggulangan sampah yang serius dengan membuat lingkungan bersih dan sehat. persoalan sampah memang masih menjadi persoalan pelik bagi kota-kota di Indonesia. Tak terkecuali kota Manado, sebagai kota yang tengah berkembang pesat. Sampah menjadi salahsatu permasalahan di Kota Manado. Meningkatnya tumpukan sampah berbanding lurus dengan bertambahnya jumlah penduduk sehingga semakin besarnya volume sampah yang dihasilkan oleh setiap manusia.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota, menegaskan bahwa solusi dari permasalahan sampah yaitu melalui pengembangan Bank Sampah. Pembangunan Bank Sampah ini harus menjadi momentum awal membina kesadaran kolektif masyarakat untuk memulai memilah, mendaur-ulang, dan memanfaatkan sampah, sehingga pengelolaan sampah yang berwawasan lingkungan menjadi budaya baru di Kota Manado Maka sebagian tanggung jawab pemerintah dalam pengelolaan sampah juga menjadi tanggung jawab masyarakat.

” Selamat atas peresmian bank sampah Mandiri Lestari kec. Mapanget, terima kasih Pengadaian wilayah V Manado yang sudah ikut peduli dengan sampah dan lingkungan yang bersih. Ayo pemerintah dan rakyat kec. Mapanget jadi contoh bagi kecamatan lain untuk pengelolaan sampah melalui bank sampah, memilah sampah menabung emas.” ujar Walikota.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Pemimpin Wilayah V PT. Pegadaian Manado, Zulfam Adam. SE. AK. MM, Deputi Busnis Area Manado Bpk. Abdul Wagut Asagaf

Pemimpin Cabang se-kota manado, Kadis Lingkungan Hidup Kota Manado, Tresje Mokalu. SP.d, Kabag Pem-Humas Setda Kota Manado, Drs Sonny Takumansang, M.Si, Camat Mapanget. Robert Dauhan,S.TTP, Lurah Se-Kecamatan Mapanget dan Kepala Lingkungan, Tenaga kebersihan dan para nasabah penabung sampah. Diketahui Bantuan dari Pegadaian, yakni : Bangunan kantor bank sampah, 2 Motor sampah, Kelengkapan kantor, mesin press sampah. (*AH)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *