Jelang Natura, Polres-Kodim Gelar Apel Pasukan Operasi Lilin 2019

Tondano –  Menjelang Perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Kepolisian Resort ( Polres ) Jajaran Wilayah Teritorial Komando Distrik Militer ( Kodim ) 1302/Minahasa menggelar Apel Pasukan Operasi Lilin bersama Instansi terkait pada Kamis 19/12/19 pukul 08.00 wita, yang dihelad di Lapangan Mapolres Jalan Manguni Kel. Wewelen Kec. Tondano Barat Kab. Minahasa. Sabtu (21/12/2019).

Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2019, Kita Tingkatkan Sinergi Polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada Perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, merupakan Tema yang diusung oleh Kepolisian Republik Indonesia saat itu.

Satuan Kodim 1302/Minahasa dalam Kegiatan tersebut, menerjunkan 1 SST ( Satuan Setingkat Pleton ) pada Gelar Pasukan di tiap-tiap Polres yang ada diWilayah Teritorial tersebar diantaranya Polres Minahasa, Polres Tomohon, dan Polres Minahasa Selatan ( Minsel ) dalam mendukung Operasi Lilin untuk menciptakan suasana yang Aman dan Nyaman sesuai dengan Tema dimaksud diatas.

Komandan Kodim Letkol Inf Slamet Raharjo, S.Sos, M.Si yang sedang melaksanakan tugas ditempat yang berbeda saat Apel Gelar tersebut diwakilkan Perwira Seksi Logistik ( Pasi-Log ) Kapten Inf. Maxen Mentang di Mapolres Minahasa, Komandan Rayon Militer ( Danramil )-06/Tomohon Kapten Inf Sulistyo di Mapolres Tomohon dan Mayor Inf Jus Ratag selaku Perwira Penghubung ( Pabung ) Kab. Minsel di Mapolres Minsel.

Dandim kepada seluruh jajarannya pada Kegiatan Apel Gelar Pasukan saat itu menegaskan, “Mari Kita dukung Operasi Lilin yang diselenggarakan oleh Satuan POLRI dalam menciptakan rasa Aman dan Nyaman kepada Masyarakat saat pelaksanaan Perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 ini, “Ucapnya dari tempat yang berbeda.

“Kita sebagai Prajurit TNI sekaligus Aparat Komando Kewilayahan ( Apkowil ) ditempat Kita bertugas saat ini, Juga memiliki Tugas dan Tanggung Jawab yang sama dalam menciptakan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat di Wilayah Teritorial selain Menjaga Kedaulatan dan Mempertahankan Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI ),” Ujar Dandim.

Lebih lanjut Dandim menambahkan, “Bila ada perkembangan Situasi dan Hal-Hal yang menonjol mengenai Kamtibmas di Wilayah, supaya dilaporkan pada kesempatan pertama dan dikoordinasikan dengan Instansi terkait dalam mengantisipasi Hal-Hal yang tidak diinginkan terjadi sehingga kebersamaan dan sinergitas tetap terjalin dengan Baik selamanya, “tutupnya. (*/Rommy Rantung)

Related posts

Leave a Comment