Walikota Lomban Irup Peringatan Hari Ibu ke 91 dan Hari Bela Negara ke 71

Bitung – Walikota Bitung Maximiliaan J. Lomban bertindak sebagai Inspektur Upacara Peringatan Hari Ibu ke 91, Hari Bela Negara ke 71 Dirangkaikan Dengan Apel Korpri Di Lingkungan Pemerintah Kota Bitung, bertempat di Lapangan Upacara Kantow Walikota Bitung. Senin (23/12/2019).

Dalam sambutannya Walikota Lomban menyampaikan Pancasila adalah visi final bangsa dan negara Indonesia yang menghendaki pembangunan manusia paripurna.Manusia paripurna tidak hanya memiliki kapasitas dan keterampilan yang tinggi, namun manusia paripurna adalah mahluk Tuhan yang bisa mensyukuri berkah kebhinekaan, mampuh bekerja sama dan siap menghadapi persaingan global yang kompetitif.

” Tanpa sikap dan perilaku bela negara, maka pengelolaan negeri kita yang besar dan luas dengan sumberdaya alamnya yang melimpah, tak akan mencapai keadilan dan kemakmuran yang dicita-citakan oleh seluruh pendahulu bangsa,” ujar Walikota Lomban.

Peringatan Hari Ibu ke 91 adalah momen penting untuk mendorong semua pemangku kepentingan guna memberikan perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan.

Tema PHI yang ke 91 tahun 2019 ini adalah Perempuan Berdaya Indonesia Maju yang dibangun dengan meilihat situasi dan kondisi bangsa Indonesia yang masih mengalami kekerasan, perlakuan deskriminatif dan lain-lain.

Apel Korpri saat ini juga adalah apel kerja terakhir kita di tahun 2019, sebelum masuk pada perayaan libur Natal. saya berharap segenap anggota korpri kota Bitung dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya namun tetap berperan aktif dalam memperhatikan keadaan lingkungan sekitar.

Dalam kesempatan ini juga BPJS Ketenaga Kerjaan memberikan santunan duka kepada Syane Vivi Kumentas Bidan PNS Di Puskesmas Ranowulu, Grace Kansil PNS Perawat Puskesmas Paceda, Martinus Salombe, S.Sos PNS Kepala Seksi di Kecamatan Matuari. Dan bantuan Unit Komputer dan Printer untuk TP-PKK Kecamatan Matuari dan TP-PKK Kel. Pintu Kota Kec. Lembeh Utara (sebelumbnya telah diserahkan di 7 kecamatan).

Turut hadir Ketua TP-PKK Kota Bitung Dra. Khouni Lomban Rawung, Ketua DWP, Forkopimda Kota Bitung, Kepala Perangkat Daerah, Seluruh THL dan ASN. (*)

Related posts

Leave a Comment