Walikota GSVL Ajak Warga Kota Manado Berpartisipasi Dalam Sensus Penduduk Tahun 2020

Walikota Manado, DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH,M.Si, DEA

Manado – Badan Pusat Statistik (BPS) akan melakukan Sensus Penduduk Online Tahun 2020. Sensus Penduduk Online serentak dimulai di seluruh Indonesia pada tanggal 15 Februari hingga 31 Maret 2020 melalui website sensus.bps.go.id.

Walikota Manado, DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH,M.Si, DEA, melalukan pengisian data sensus Penduduk 2020, secara online, didampingi Kepala BPS Kota Manado, Ir. Jefry Joost Runtulalo,MM.Selasa (18/02/2020).

Walikota Manado pada kesempatan tersebut, menyampaikan data yang dihasilkan dari Sensus Penduduk 2020 sangat berguna bagi pembangunan. Menurutnya data tersebut diantaranya dapat memberikan gambaran tentang daerah mana saja yang memerlukan pengembangan, baik dibidang kesehatan, pendidikan, perumahan, dan lain sebagainya, serta berharap kegiatan Sensus Penduduk 2020 ini dapat berjalan dengan lancar dan sesuai target yang ingin dicapai. Dan seluruh masyarakat Kota Manado dapat ikut berpartisipasi dengan kegiatan Sensus Penduduk 2020 ini.

“Saya mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Manado untuk mengisikan data diri dan keluarga secara mandiri melalui website sensus.bps.go.id, berikan jawaban yang jujur demi kota Manado dan Indonesia lebih maju,” ajak Walikota Vicky Lumentut.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kadis Dukcapil Kota Manado, Julises D Oehlers, Kadis Tenaga Kerja Kota Manado, Donal Supit, Kepala Seksi Statistik Sosail BPS Kota Manado, Jipi Pangemanan, SST.

Diketahui, bahwa sensus penduduk terdiri dari dua tahap yaitu dengan cara sensus penduduk online melalui webside sensus.bps.go.id dan dengan cara sensus penduduk wawancara yang dilakukan setelah sensus penduduk online. (*/JM)

Related posts

Leave a Comment