Gubernur Olly Apresiasi Dukungan Menteri Edhy Prabowo Terhadap Perikanan di Sulut

Sulut – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey mengapresiasi dukungan Menteri Kelautan dan Perikanan RI Edhy Prabowo atas pembangunan sektor perikanan air tawar di Sulut.

Hal itu disampaikan Gubernur Olly saat mendampingi Menteri KKP dalam kunjungan kerja di Balai Perikanan Budidaya Air tawar (BPBAT) Tatelu di Kabupaten Minahasa Utara, Selasa (18/2/2020).

“Saya kira ini mari kita manfaatkan karena disupport penuh oleh Pak Menteri dalam rangka meningkatkan ekonomi masyarakat. Tadi disampaikan masyarakat bisa belajar disini untuk cara pengolahan sumber daya ikan air tawar,” kata Olly.

“Saya kira kita bersyukur karena apa yang disampaikan Pak Menteri tadi bahwa BPBAT Tatelu sebagai salah satu pusat pengolahan ikan air tawar terbesar di Indonesia dan tentunya kita harus memanfaatkan betul agar supaya peningkatan ekonomi di Minut akan tumbuh cepat dengan peran serta Pak Menteri,” sambungnya.

Disamping itu, Olly juga optimis, sinergitas Pemprov Sulut dengan pemerintah pusat dapat mewujudkan masyarakat Sulut yang lebih sejahtera.

“Target pemerintahan Pak Presiden Jokowi cuma satu, bagaimana rakyat sejahtera. Itu tugas para menteri-menterinya menjalankan ini karena juga hubungan baik Pemprov Sulut dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan. Mari kita kembangkan betul-betul perikanan darat kita sehingga bisa menopang ekonomi kita semua,” tutupnya.

Kunker ke BPBAT Tatelu turut dihadiri Sekdaprov Edwin Silangen dan para pejabat di lingkup Pemprov Sulut dan Pemkab Minut. (hms/JM)

Related posts

Leave a Comment