Walikota GSVL Ajak Warga Dukung Kemajuan Pariwisata di Sulut

Manado – Walikota Manado DR Ir Godbless Sofcar Vicky Lumentut SH MSi DEA. menghadiri Rapat koordinasi (Rakor) pengawasan intern keuangan dan pembangunan Provinsi Sulut, berlangsung pagi tadi. Poin yang menjadi pembahasan yakni meningkatkan pembangunan strategis sektor pariwisata di Sulut, disertai pengawasan. Selasa (30/03/2021).

Kegiatan tersebut di hadiri Wakil Ketua KPK Alexander Marwata, Deputy Bidang lnvestigasi BPKP Rl, Agustina Arumsari, lnspektur I lrjen Kemendagri  Bachtiar Sinaga. Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Wagub Steven Kandouw, unsur Forkopimda, Bupati dan Walikota.

Usai pelaksanaan Rakor, Walikota  GSVL mengatakan sektor pariwisata merupakan bagian strategis dalam rangka menunjang pembangunan dan perekonomian daerah.

“Pariwisata digadang menjadi sektor yang mendukung pemulihan ekonomi daerah dan nasional. Karena itu, diperlukan kelanjutan pembangunan infrastruktur pendukung pariwisata disertai pengawasan. Rakor ini juga jadi bahan masukan bagi saya selaku walikota untuk menentukan arah kebijakan bagi sektor pariwisata di Kota Manado,” ucap Walikota GSVL.

Dikatakan Walikota  GSVL, meski masa tugasnya akan berakhir Mei mendatang. Walikota pengganti dirinya  diharapkan mampu memenuhi target pariwisata agar bisa tercapai, kemudian ekonomi tumbuh yang dampaknya masyarakat Kota Manado sejahtera.

“Saya yakin jika seluruh stakeholder bergerak secara bersama. Kita bisa mewujudkan tema Rakor kali ini yaitu, ‘Pariwisata Sulut bangkit,  menuju masyarakat Sulut maju dan sejahtera’. Ayo rakyatku Sulut khususnya Kota Manado kita dukung bersama kemajuan pariwisata daerah ini. Namun tetap memperhatikan protokol kesehatan.” Ujar Walikota GSVL.

“Dan perlu diingat pariwisata bisa maju dan bertumbuh, jika daerah aman dan damai karena kita selalu hidup rukun dan toleran. Selain itu pentingnya kesadaran torang samua menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan. Saya yakin jika seluruh aspek ini bisa kita jalankan, pariwisata Sulut akan maju dan berkembang,” Tutup Walikota GSVL. (***)

Related posts