Walikota Eman : Jadilah Pekerja Yang Disiplin,Produktif dan Bertanggungjawab

Tomohon – Dinas Tenaga Kerja Kota Tomohon menyelenggarakan Pameran Kesempatan Kerja (Job Fair) 2019. bertempat di Wise Hotel Tomohon, Selasa (25/06/19).

Kegiatan dibuka langsung oleh Walikota Tomohon Jimmy F.Eman SE Ak CA,dan dihadiri Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Daerah Provinsi Sulut, Ir. Erny B. Tumundo, MSi, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Tomohon Jeane Bolang, SH, MH  dan para Pimpinan Perusahaan.

Walikota Tomohon  sendiri mendorong para pencari kerja di Kota Tomohon agar supaya tidak hanya tertarik untuk mengikuti rekrutmen sektor formal tapi juga bisa memcoba peluang di sektor informal.

Menurut Walikota Eman potensi pasar yang besar sektor pertanian juga sangat menjanjikan.  Data BPS 2018 untuk pengangguran terbuka di Kota Tomohon adalah sebanyak 4.275 orang atau 6.86% dari angka kerja.

“Saya mengajak para pencari kerja di Kota Tomohon untuk bisa berinovasi dengan berwirausaha, di era revolusi industri 4.0 sekarang ini dengan harapan semoga job fair ini dapat menunjang perluasan lapangan kerja,”ujar Walikota Eman.

Dikatakan Walikota sasaran yang hendak dicapai untuk menciptakan lapangan kerja produktif yang sebesar-besarnya, sehingga semakin mengurangi pengangguran di Kota Tomohon.

“Jadilah pekerja yang disiplin, produktif dan bertanggung jawab,” ucap Walikota Eman.

Walikota juga meninjau pelaksanaan rekrutmen dari perusahaan-perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan.

Job Fair tersebut di ikuti 30-an perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan. (Oma)

Related posts

Leave a Comment