Walikota Bitung Launching 1000 Titik WiFi

Bitung – Dalam rangka menuju Kota Bitung menjadi kota Digital, Walikota Bitung, Maurits Mantiri bersama wakil walikota Bitung, Hengky Honandar, menyelenggarakan acara launching 1000 titik WiFi, di mana kegiatan tersebut di laksanakan di BPU Pemkot Bitung dan di hadir unsur forkopimda.

Dalam Pemaparannya Walikota Bitung, Ir. Maurits Mantiri, MM. mengatakan tentang Kota Digital dan pentingnya program 1000 Titik Wifi.

Dan Maurits juga, menyampaikan bahwa tujuan dirinya bersama Wakil walikota Bitung menjadikan Bitung Kota Digital, yakni untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) , melalui peningkatan derajat pendidikan (Minimal Paket C), Pendidikan Vokasional dan Sertifikasi Profesi untuk Mengisi Pasar Tenaga Kerja, baik lokal, regional, nasional, dan internasional.

“Untuk meningkatkan penguasaan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), meningkatkan percepatan pencapaian target prioritas regional dan nasional dan untuk Meningkatkan inovasi pemerintah dan masyarakat, serta meningkatkan efisiensi dari segi waktu dan biaya,” ujar Maurits. Senin (26/04/2021).

Maurits Pun menambahkan bahwa, program tersebut juga bertujuan meningkatkan keterlibatan seluruh komunitas, meningkatkan kerjasama antara pemerintah, swasta dan masyarakat.

“Untuk menerapkan Smart-Shortcut Procedure, meningkatkan akuntabilitas pelayanan publik,Menjamin Kepastian, Keadilan dan Non-Diskriminasi dalam Pelayanan Publik serta meningkatkan daya tanggap pemerintah dalam memberikan pelayanan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” tambahnya.

Untuk itu menurutnya, butuh peran semua pihak dalam mensukseskan 1000 titik WiFi untuk menjadikan Bitung Kota Digital.

Sementara itu, Gubernur Sulut,Olly Dondokambey dalam hal ini di wakili Asisten I Pemprov Sulut, Edison Humiang menyatakan program Maurits-Hengky patut ditiru daerah lain karena berdampak positif bagi masyarakat.

“1000 titik WiFi dan Bitung Kota Digital akan memberikan kemudahan bagi masyarakat dan langkah positif yang patut diteladani,”kata Edison.

“Bahkan kami di provinsi juga akan mengadopsi konsep Maurits-Hengky karena sejalan dengan kondisi kita saat ini. Pak Gubernur juga sudah menyatakan kesanggupan mensuport dana dan tenaga untuk menunjang 1000 titik WiFi serta Bitung Kota Digital,”tambahnya.

Perlu di ketahui bahwa Program Maurits-Hengky menjadikan Bitung Kota Digital mendapat support dari PT Indonesia Comnets Plus, PT Telkom Indonesia, Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Sulut dan Pemprov Sulut,hal ini di tandai dengan penandatanganan MOU antara Pemerintah Kota Bitung bersama PT. Telkom Indonesia dan PT. Indonesia Comnets.

Launching Program 1000 Titik Wifi ini dilaksanakan secara virtual dengan mematuhi protokol kesehatan covid-19. (Advetorial)

Related posts