Wakili Bupati ROR, Mayah Rambitan Hadiri HUT Ke 68 IBI Sulut

Tondano – Bupati  Minahasa Ir. Royke O. Roring, M. Si  di wakili Kepala Dinas Kesehatan  Dr. Mayah Rambitan, M. Kes, menghadiri dan membuka acara Hari Ulang Tahun (HUT ) Ke – 68 Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Provinsi Sulawesi Utara, bertempat di Wale Nee Tou Tondano, Jumat (18/10/2019).

Kegiatan ini di hadiri Ketua IBI Provinsi  Sulut Ibu Maria Dondokambey, M.Kes, Ketua IBI Minahasa Ibu Yorina Meruekh, SST. M.Kes, Forkopimda Minahasa dan Anggota IBI.

Dalam sambutannya Bupati Minahasa di sampaikan Kepala Dinas Kesehatan  Dr. Mayah Rambitan, M. Kes, menyampaikan puji dan syukur kita berkat Kasih Karunia kita dapat berkumpul dan merayakan acara HUT IBI ke 68 di Kabupaten Minahasa.

“Saya ucapkan selamat merayakan dan terima kasih Ikatan Bidan Imdonesia mempercayakan dan kesempatan Kabupaten Minahasa menjadi tuan rumah tempat pelaksanaan kegiatan, sekaligus memberi apresiasi dan berterima kasih jasa pengabdian dalam memberikan pelayanan terbaik buat masyarakat,” Ujarnya.

Dikatakan, seperti kita ketahui pelayanan kesehatan kepada remaja maka kabupaten Minahasa merupakan daerah percontohan pelaksanaan posyandu remaja di Sulawesi Utara yaitu Remaja Almanda Kodim 1302 di Kelurahan Wawalintouwan Kecamatan Tondano Barat, SMP Negeri 4,SMA Negeri 1 Tondano, wilayah kerja Puskesmas Koya Tondano dan institut penerima wajib lapor penyalagunaan narkotik, psikotropika dan zat adiktif laninya, napza oleh kementrian RI.

Lanjut Dr. Mayah Rambitan, M. Kes, menyampaikan sesuai tema yaitu melindungi hak kesehatan reproduksi melalui pemberdayaan perempuan dan anak remaja, sebagai generasi penerus bangsa masa depan harus mendapat dan kesempatan seluas luasnya tumbuh berkembang secara optimal, terjamin kelangsungan hidup dan bebas dari perlakuan yang salah, terlindungi.

Lebih lanjut Kadis Kesehatan Dr. Mayah Rambitan, M. Kes berharap IBI terus berkembang, telah dirasakan masyarakat dan pemerintah mari menjaga kekompakan sinergitas yg sudah lama terbangun selama ini.

“Menunjang Visi pemerintah kabupaten Minahasa Hebat, Provinsi Sulut Hebat, Indonesia Maju. “Tutupnya. (Ronny Rantung).

Related posts

Leave a Comment