Wabup Minahasa Hadiri Rakor dan Musrenbang di Desa Wasian Kecamatan Kakas Barat

Tondano – Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi, menghadiri Rapat Koordinasi dan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang), di Desa Wasian Kecamatan Kakas Barat, Rabu (13/2/2019).

Dalam sambutannya Wabup Minahasa mengajak seluruh jajaran pemerintah dan masyarakat untuk senantiasa terus menopang program Pemerintah Kabupaten Minahasa sehingga Minahasa semakin hebat.

”Musrembang merupakan forum musyawarah antar para pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program pembangunan desa/kelurahan yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah kabupaten di wilayah kecamatan,” ucapnya.

Dikatakannya, musrenbang bertujuan membahas dan menyepakati usulan rencana kegiatan pembangunan di desa, kecamatan serta menyepakati pengelompokan kegiatan pembangunan berdasarkan tugas dan fungsi SKPD kabupaten. ” Hasil musrembang dijadikan sebagai bahan masukan dalam penyusunan rancangan kerja SKPD,” jelasnya.

Ditambahkannya, pemangku kepentingan dan masyarakat diharapkan mampu untuk bermusyawarah dalam menentukan program kegiatan prioritas dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.

”Rencana program kegiatan perwakilan perangkat daerah dan instansi vertikal di Kabupaten Minahasa merupakan penjabaran dari visi dan misi pemerintah Kabupaten Minahasa, yaitu Minahasa Maju Dalam Ekonomi dan Budaya, berdaulat, adil dan sejahtera,” tutup Wabup.

Musrenbang ini di hadiri Camat Kakas Barat, Kapolsek Kakas, Danramil, Ketua PKK Kecamatan Kakas Barat, Kepala Puskesmas, Hukum Tua se-Kecamatan Kakas Barat dan perangkat desa, Ketua Tim Penggerak PKK se-Kecamatan Kakas Barat dan undangan.(Ronny Rantung).

Related posts

Leave a Comment