oleh

Wabup Djira Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat-2024 Polres Morut

Morut-Polres Morowali Utara (Morut) melaksanakan apel gelar pasukan operasi kepolisian terpusat “Ketupat-2024” dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1445 Hijriah/tahun 2024, di wilayah hukumnya.

Apel tersebut dipimpin langsung Kapolres Morut, AKBP Imam Wijayanto, SH MH, dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Morut, H Djira K SPd MPd, unsur Forkopimda Morut, TNI, Dishub, Satpol PP, dan unsur terkait lainnya, di lapangan olahraga Polres Morut, Rabu, (03/04/2024).

Pada kesempatan itu, Kapolres Imam Wijayanto, menyampaikan sambutan Kapolri.

Disebutkan, bahwa kesiapan tersebut merupakan wujud sinergisitas Polri dengan stakeholder terkait, sebagai komitmen nyata dalam rangka mengamankan mudik dan perayaan hari raya Idul Fitri 1445 H.

“Apel ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat- 2024,” ujarnya.

Imam Wijayanto, mengatakan, berdasarkan survei Kementerian Perhubungan RI di 2024, diperkirakan terdapat potensi pergerakan masyarakat sebesar 56,4 persen dibandingkan di 2023.

“Oleh karena itu, saya menghimbau dan mengajak masyarakat untuk mudik lebih awal, sehingga tidak terjadi penumpukan. Begitupun arus balik nanti, lebih baik balik lebih awal juga,” tuturnya.

Ia menambahkan, tema mudik tahun 2024 yaitu ‘Mudik Aman, Ceria, Penuh Makna’. Ia berharap, momentum hari raya idul fitri di tahun ini bisa menjadi sarana, untuk mempererat hubungan tali silaturahmi, serta persatuan dan kesatuan di seluruh lapisan masyarakat.

Wabup Morut, H Djira K, sangat berterima kasih kepada jajaran Kepolisian dan TNI atas gelaran ini, dan berharap keamanan tetap kondusif menjelang Idul Fitri dan dijaga bersama warga Morut.

“Tentunya saya ingin mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya, kepada seluruh Personil pengamanan, baik dari unsur TNI /Polri dan stakeholder terkait yang telah berpartisipasi dalam mendukung Operasi Ketupat -2024 ini, sehingga keamanan didaerah yang kita cintai bisa tetap terjaga dengan baik, ” tandas Wabup Djira. (MCDD/NAL)