oleh

Minut Terdepan Digitalisasi Elektronifikasi Transaksi di Sulut

-Berita, Minut-841 Dilihat

Minut-Kabupaten Minahasa Utara terus memperkokoh posisinya sebagai pelopor digitalisasi di Provinsi Sulawesi Utara dengan mempertahankan prestasinya dalam penilaian Indeks Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (iETPD).

Dalam penilaian semester dua tahun 2023, kabupaten ini kembali meraih skor tertinggi se-Provinsi Sulut dengan nilai gemilang 96,5 persen.

Keberhasilan ini merupakan hasil dari komitmen serius Bupati Joune Ganda selaku Ketua Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah dalam menghadirkan inovasi, pengelolaan dan pembayaran pajak secara digital.

Bupati Joune Ganda tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah aktif menggunakan kanal pembayaran digital yang disediakan pemerintah.

Sekretaris Daerah, Ir. Novy Wowiling, MSi, sebagai ketua tim penilai kinerja birokrasi di Kabupaten Minahasa Utara, menyambut baik prestasi tersebut.

Meski demikian, ia mendorong Badan Pendapatan Daerah untuk terus meningkatkan kinerjanya guna mendukung visi misi pemerintahan.

Harapan kedepannya adalah meningkatnya kesadaran masyarakat dalam membayar pajak melalui kanal digital, sehingga upaya pemerintah dalam mempercepat digitalisasi semakin terwujud dengan baik. (***)