Soal Wabah Covid-19, Saafa Dorong Pemerintah Harus Perhatikan Tenaga Medis dan Pekerja Harian

Syarifudin Saafa,ST,MM

Manado – Anggota DPRD Kota Manado Syarifudin Saafa,ST,MM, mendukung penuh program dan kebijakan yang di ambil pemerintah dalam menangani Covid-19.

Hal ini bukan tanpa sebab, apalagi Sulawesi Utara khususnya Kota Manado  dengan status siaga darurat untuk virus berbahaya ini,di perpanjang selama 75 hari terhitung mulai 16 Maret sampai 29 Mei 2020.

“Apa yang dilakukan pemerintah daerah saat ini harus kita dukung penuh. Kita juga tidak mau ada korban jiwa dalam kejadian ini. Makanya setiap langkah dan juga kebijakan pemerintah kita dukung untuk mengantisipasi masalah Covid-19 ini,”jelas Saafa.

Dikatakan Saafa, dirinya akan mendorong DPRD dan Pemerintah Kota Manado sebagai penyelenggara pemerintahan daerah untuk mengambil langkah khusus memberikan perhatian pada beberapa hal.

1. Perhatian dan support kepada tenaga kesehatan yang berada di garda terdepan.

2. Memastikan penyediaan kebutuhan pokok masyarakat terjaga dan terjangkau dengan pengawasan ketat dari aparat.

3. Mengalokasikan anggaran khusus pada pasien dan keluarganya yang terkena dampak virus Corona.

4. Memberikan bantuan kepada mereka yang menyandarkan biaya hidup dari kerja harian.

“Kita dihadapkan dengan musuh yang sama (Covid-19),oleh karena itu kami memberikan suport kepada tenaga medis kesehatan dalam menangani kasus pasien virus corona, dan hal terpenting lainnya yang harus di perhatikan pemerintah terkait kondisi warga yang kehidupannya hanya bersandar pada pekerja harian. Karena Pekerja harian akan sulit untuk diminta berdiam diri di rumah karena mereka harus bekerja agar tetap berpenghasilan.” Ujar Sekretaris Komisi II DPRD Kota Manado ini. (JM)

Related posts

Leave a Comment