MM-HH Sepakat Jangan Dulu Bicara Politik, Mari Bersama Selesaikan Masalah Virus Covid-19

Bitung, Redaksisulut – Wakil Wali Kota Bitung Ir. Maurits Mantiri, MM ajak masyarakat dukung himbauan Pemerintah Kota Bitung untuk tidak keluar rumah, berkumpul dan menjaga jarak dengan orang lain (Social Distancing) agar bisa memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid – 19).

Mantiri saat di hubungi Via WhatsApp, Senin, (23/3/2020/) mengatakan bahwa untuk sekarang jangan dulu bicara politik, mari sama-sama atasi masalah virus covid – 19.

“Kami mengajak masyarakat untuk mengikuti himbauan pemerintah, agar dalam beberapa pekan kedepan jangan dulu keluar rumah dan jika mempuanyai urusan penting atau mendesak dan diharuskan keluar rumah, masyarakat sudah paham prosedur seperti memakai masker, sarung tangan mencuci tangan dengan sabun setelah memegang sesuatu dan menggunakan hand sanitizer”. Kata Maurits.

Maurits Juga mengatakan bahwa selain penyemprotan pemerintah juga sudah melakukan pengadaan alat pelindung diri (APD).

“Selain melakukan penyemprotan cairan desinfektan, pengadaan (APD) bagi petugas medis sangatlah penting dan informasi yang saya dapat APD ini sudah dalam perjalanan ke Kota Bitung. Saya juga berterima kasih kepada aparat Kepolisian dan TNI, Petugas Medis yang sudah mengambil langkah serta tindakan persuasif kepada masyarakat dalam mensosialisasikan pencegahan virus corona ini. Kedepan kami harapkan ada kerjasama dari semua pihak untuk mengatasi persoalan ini”. Tambah Maurits.

Sementara itu Anggota DPRD Provinsi Sulut Hengki Honandar saat di hubungi juga mengatakan agar mengikuti anjuran dari pemerintah.

“Untuk menyikapi instruksi pencegahan virus ini masyarakat harus mempunyai kesadaran masing-masing karena menyikapi himbauan pemerintah masyarakat wajib untuk mentaati aturan agar pencegahan penyebaran virus ini bisa terlaksana dengan baik”. Katanya.

Ia juga mengatakan bahwa masyarakat diharuskan mengikuti anjuran pemerintah karena virus ini sangat cepat menyebar.

“Jika sudah menyebar, pasti pemerintah dan petugas medis akan kuawalahan mengatasinya, apalagi untuk Rumah Sakit rujukan masih sangat terbatas. Untuk itu mari sama-sama melawan virus ini, ikuti anjuran pemerintah memutus mata rantai penyebaran virus ini. Bagi masyarakat yang sebelumnya melakukan perjalanan keluar daerah agar bisa memeriksakan kesehatan ke pihak medis dan jika hasilnya negatif, yang bersangkutan harus lakukan isolasi mandiri di dalam rumah dalam beberapa hari kedepan sesuai anjuran pemerintah”. Tambah Honandar yang di gadang – gadangkan akan berpasangan dengan Maurit Mantiri dalam Pilwako 2020 nanti. (Wesly)

Related posts

Leave a Comment