Usai Giat TMMD 104, Danrem 131/Santiago Kunjungi Pos Satgas Ops Pamputer

Sulut – Seusai melaksanakan kegiatan pembukaan pelaksanaan TMMD ke 104 TA 2019, Danrem 131/Santiago, Brigjen TNI Joseph Robert Giri, S.I.P, M.Si didampingi Dandim 1312/Talaud, Letkol Arm Gregorius Eka Setiawan, SE bersama rombongon mengunjungi pos Satgas Operasi Pengamanan Pulau Terluar di pulau Kabaruan, Desa Damau pada Senin (25/2/2019).

Danrem menyebut kedatangan di pos tersebut, untuk meninjau dan melihat langsung lokasi dan kegiatan Satgas Ops Pamputer sejak ditempatkan dua pekan lalu.

“Kedatangan saya serta rombongan tujuan utama kesini untuk melaksanakan pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD ke-104 Kodim 1312/Talaud yang berlokasi di Desa Rusoh, Kecamatan Beo Selatan, Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara. Dan setelah itu saya ke tempat ini karena ingin meninjau langsung pos yang ditempati pasukan satuan tugas operasi pengamanan pulau terluar yang berbatas langsung dengan negara Philipina,” kata Danrem melalui keterangan tertulisnya Tim Penerangan Korem 131/Santiago kepada media ini.

Selain cek pos satgas Ops Pamputer, Danrem ungkapan rasa terimakasih dan syukurnya atas fasilitas dan hibah tanah yang diberikan pemerintah setempat.

“Saya atas nama pribadi dan satuan TNI AD mengucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pemerintah daerah khususnya ibu camat dan perangkatnya yang sudah meminjamkan tempatnya untuk digunakan dan menempati sementara oleh pasukan satgas Yonif 715/Motuliato Gorontalo dalam melaksanakan pengamanan. Dan terima kasih pula saya berikan epada pemerintah Kecamatan Damau atas dihibahkannya dua bidang tanah untuk dibangunnya pos pengamanan dan Koramil. Harapan kami tahun depan bangunannya sudah siap digunakan,” tandasnya. (Oma)

Related posts

Leave a Comment