Tokoh Masyarakat Manado Apresiasi Kinerja TNI-Polri Dalam Mengamankan Pemilu

Manado – Pesta demokrasi telah usai dan sesuai keputusan KPU menetapkan pasangan calon (Paslon) nomor urut satu sebagai suara terbanyak yang berhak melanjutkan kepemimpinan selama dua periode. Hal ini membuat beberapa tokoh masyarakat yang ada di Kota Manado memberikan ucapan selamat kepada Presiden dan Wakil Presiden terpilih serta memberikan apresiasi kepada TNI-Polri yang sudah menjalankan tugas secara profesional.

“Saya memberikan apresiasi kepada TNI-Polri yang sudah menegakkan hukum dan pengamanan unjuk rasa pasca pemilihan umum Presiden dan Wakil Presiden 2019, saya juga mengutuk keras adanya aksi provokatif yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan NKRI,” ujar Ustad Rustam Hasan selaku tokoh masyarakat di Kecamatan Bunaken.

Sementara Richmond Sondang selaku Pelayan khusus Jemaat GMIM Baitel Batu Saiki Kelurahan Molas Lingkungan IV Kecamatan Bunaken mengatakan, “saya memberikan apresiasi kepada TNI-Polri dalam pengamanan unjuk rasa pada tanggal 21 dan 22 Mei 2019 secara humanis, sehingga berjalan aman. Dan saya juga mengucapkan selamat kepada Presiden terpilih yakni Ir Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin periode 2019-2024,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Stenly Arnold selaku Pendeta GPDI Mawar Sharon Cempaka Kelurahan Molas Kecamatan Bunaken, mengatakan setelah kontenstasi politik telah usai, marilah kita bersatu merajut kembali persatuan dan kesatuan serta kerukunan antar umat, “saya mengucapkan selamat atas terpilihnya Bapak Ir Joko Widodo dan Prof. Dr. KH Ma’ruf Amin menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024. Ini adalah keputusan rakyat yang ditetapkan oleh KPU. Selamat bekerja bisa membawa bangsa Indonesia lebih aman tertib dan sejahtera di masa yang akan datang,” pungkasnya. (Dwi)

Related posts

Leave a Comment