oleh

Theo Sambuaga Ajak Warga Manado Pilih Sonya-Syarif

MANADO –  Wakil Ketua Pembina DPP Golkar Drs Theo L Sambuaga menginstruksikan kepada pengurus dan simpatisan kader Golkar serta masyarakat Kota Manado, untuk memenangkan pasangan Sonya Selviana Kembuan dan Syarifudin Saafa (Sonya-Syarif) pada Pilwako Manado 9 Desember 2020.

Dikatakannya, program bantuan kesejahteraan ekonomi keluarga Rp 10 juta per KK, sangat dibutuhkan warga Kota Manado apalagi di saat pandemi covid-19.

“Semua Pasangan Calon mempuyai program yang bagus, tapi program Sonya-Syarif  ini menurut saya paling realistis dilakukan. Kalau mau melihat Kota Manado dari hari ke hari ada perubahan, maka pilih nomor 2. Saya bilang Rp 10 Juta per KK itu riil sekali, bisa dilaksanakan,” kata Theo Sambuaga saat menjadi jurkam Sonya-Syarif  di kelurahan Tuminting, Rabu (02/12/2020).

Dia menjelaskan, Sonya-Syarif mengubah kebijakan keuangan daerah untuk modal usaha dan kesejahteraan masyarakat. Hal ini berbeda dengan program pasangan calon lain.

“Ada uang APBD di Kota Manado, itu uang masyarakat yang dikembalikan ke kita semua. Dan itu bisa dilaksanakan kalau Sonya-Syarif terpilih, karena yang punya program seperti ini hanya Sonya-Syarif,” jelasnya.

Dia menekankan, agar masyarakat benar-benar mencermati calon yang akan dipilih. Hal ini terkait dengan program yang betul-betul menyentuh masyarakat.

“Memilih pemimpin Kota Manado itu berkaitan erat dengan anak cucu kita. Kita lihat seorang pemimpin yang tulus dan jujur.” Ujar Theo.

Dirinya mengajak warga untuk membuat sejarah terpilihnya Walikota perempuan pertama di Kota Manado.

“Pilih pemimpin perempuan. Pilih pemimpin yang tidak memiliki beban pada masa lalu, tidak memiliki utang di masa lalu. Insya Allah, Sonya Selviana Kembuan akan menjadi Walikota perempuan pertama di Kota Manado bersama pasangannya Wakil Walikota Syarifudin Saafa,” Tegasnya. (*)