oleh

Cegah Penyebaran Covid-19, Aktivitas Warga Akan Dibatasi

MORUT – Orang yang terjangkit Corona Virus atau Covid-19 di Kabupaten Morowali Utara(Morut) terus mengalami angka peningkatan.

Dilaporkan oleh Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Delnan Lauende, dilaporkan ada ketambahan total Positif Corona 68 orang.

Rinciannya sebagai berikut, Desa Jamor Jaya di Kecamatan Lemboraya ada Ketambahan sebanyak 10 orang totalnya 19 orang,

Desa Bimor Jaya Kecamatan Petasia Timur 38 orang, Kelurahan Bahoue Kecamatan Petasia 4 orang, Desa Pandauke Kecamatan Mamosalato 3 orang, Kelurahan Kolonodale Kecamatan Petasia yakni di Mess PT.GNI 2 orang, Desa Korololaki Kecamatan Petasia 1 orang dan Desa Korowou Kecamatan Lembo 1 orang.

Menyikapi angka pasien terpapar Covid-19 tersebut, Gugus tugas bergegas membentuk kembali Satgas Tim Reaksi Cepat Penanganan Covid-19 untuk selama 14 hari kedepan mulai 3 Desember 2020.

Dalam rapat tersebut, tim Gugus tugas mengundang Tokoh-Tokoh Agama bersama Tokoh Masyarakat tentang rencana pembatasan kegiatan keagamaan selama 14 hari kedepan.

Kemudian semua yang Positif wajib isolasi ditempat yang disediakan Pemerintah Daerah Morowali Utara (Morut) selama 14 hari kedepan.

Setiap tempat penjualan makanan ditanggul dalam kota Kolonodale, tidak dibolehkan menyiapkan tempat duduk bagi pembeli.

Pembeli diharuskan langsung pulang setelah belanja makanan, jika hal ini dilanggar maka kedai penjual makanan tersebut akan ditindak dengan penutupan kedainya.

Kemudian Pos penjagaan zona merah diperketat selama 14 hari dan semua yang kontak erat dengan yang terkonfirmasi positif Covid-19 wajib mengambil Swab dengan pengawalan aparat TNI-POLRI.

Sejauh ini, mulai Selasa malam (1/12/2020) seluruh kedai jualan makanan dan minuman yang terletak ditanggul pantai Kolonodale telah ditutup untuk sementara waktu selama 14 hari kedepan. (Johnny)