Terus Buktikan Janji, 26 April Maurits-Hengky Siap Launching Program 1000 Titik WiFi

Bitung, Redaksisulut – Wali Kota Bitung, Ir. Maurits Mantiri, MM dan Wakil Wali Kota Bitung, Hengky Honandar, SE terus buktikan janji yang sempat di sampaikan dalam kampanye Pilkada lalu.

Hal ini dibuktikanya saat Maurits mendatangi Kantor Kementerian Komunikasi dan Informasi di Jakarta bersama Kadis Kominfo, Frangky Sondakh serta jajaran pejabat lainnya. Jumat, (16/4/2021).

Frangky kepada wartawan mengatakan bahwa, Wali Kota Bitung bersama rombongan diterima langsung oleh Direktur Layanan Aplikasi Informatika Pemerintahan, Direktorat Jenderal APTIKA Kementerian Kominfo RI, Bambang Dwi Anggono, S.Sos. M.Eng dengan maksud dan tujuan sebagai tindak lanjut program realisasi 1000 titik WiFi di kota Bitung.

“Pembahasan dalam pertemuan tersebut adalah salah satu Program Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung yakni 1000 titik wifi disetiap RT yang ada di Kota Bitung agar disetiap RT ada komunitas belajar.

Lanjutnya abahwa, pada saat itu Walikota juga memperkenalkan tv digital Kota Bitung yang di produksi oleh anak daerah.

“Saat itu, Direktur Menyampaikan agar segera membuat proposal atau surat literasi digital nanti ijin digital akan di bantu. Untuk memperkuat jaringan, peluang untuk pembuatan kabel optik untuk bagi hasil, tapi jam ada perdanya (konsep investasi). Saat ini Kota Bandung dan kota semarang yang sudah ada perda terkait pembagian keuntungan kabel optik dan Kota semarang yang sering pak Bambang terapkan”. Katanya.

Adapun beberapa arahan yang disampaikan Walikota Bitung Dirut PDAM harus ke kebumen untuk studi tiru program PDAM yang ada di sana.

Selain itu, Kadis Kominfo bersama DPRD ke Kota Semarang untuk belajar perda dan nantinya akan di Suport oleh Kementerian kominfo buat aplikasi untuk Kota Bitung dan untuk bakat Digital Kominfo akan kondisikan jika Bitung akan mengadakan super apps Bitung Hebat, diupayakan aplikasi bisa menyelesaikan 1.000 masalah bukan 1000 menyelesaikan 1 masalah.

“Direncanakan, pada tanggal 26 April 2021 peluncuran 1.000 titik Wifi diundang pak Direktur / Dirjen / Menteri Kominfo untuk hadir pada peluncuran tersebut”. Katanya. (Wesly)

Related posts