Tertibkan Penunggak Pajak,Pemdes Tumpaan Satu “Jemput Bola”

Amurang – Pemerintah Desa Tumpaan Satu melakukan “jemput bola” untuk menertibkan wajib pajak yang menunggak, hari Kamis (29/11/2019) Hukum Tua Hansye Mintalangi bersama perangkat desa turun lapangan langsung.

Bersama tim perangkat desa, Mintalangi mengunjungi sejumlah wajib pajak yang menunggak, khusnya wajib pajak yang tidak tinggal di desa Tumpaan Baru.

Saat melakukan “jemput bola” banyak temuan yang di dapat termasuk objek pajak yang berada di desa Tumpaan Satu sudah berpindah tangan tanpa sepengetahuan pemerintah desa, adapula wajib pajak yang sudah berpindah tempat sehingga menyulitkan tim dari pemerintah desa untuk menagih tunggakan pajak tersebut.

Hukum Tua Hansye Mintalangi kepada wartawan  mengatakan bahwa hal ini dilakukan untuk penertiban bagi wajib pajak yang menunggak baik yang tinggak di desa Tumpaan Satu maupun yang tinggal di luar desa, tapi memiliki objek pajak di desa Tumpaan Satu.

“Sengaja saya dan tim dari perangkat desa turun lapangan untuk jemput bola agar supaya tunggakan pajak tersebut tidak akan menumpuk sehingga akan sulit untuk melunasinya,” ujar Mintalangi,saat melakukan penagihan kepada salah satu penunggak pajak yang tinggal di desa Sonder Bawah.

Mintalangi menghimbau agar supaya masyarakat baik yang tinggal di desa Tumpaan Satu maupun di luar desa yang memiliki objek pajak, agar supaya memperhatikan objek pajak yang sudah menunggak dan segerahlah melunasinya, juga apabila ada masyarakat yang ingin menjual objek pajak tersebut harus memberitahukan kepada pemerintah desa sehingga memudahkan penagihan pajaknya apabila menunggak pajak, hal ini sangat di tekankan oleh hukum tua Hansye Mintalangi agar supaya jangan ada transaksi tanpa sepengetahuan pemerintah desa.

Diketahui bahwa Hukum Tua bersama tim yakni sejumlah perangkat desa mengunjungi beberapa wajib pajak yang menunggak di Kabupaten Minahasa dan sejumlah penunggak pajak yang tinggal di kota Manado. (Kiki/Oma)

Related posts

Leave a Comment