Tatap Muka Bersama Perangkat Desa di Kauditan, Pjs Bupati Clay Ingatkan Tiga Tugas Penting

Minut-Berdiri sebagai garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, maka Pjs Bupati Minut, Clay June Dondokambey SSTP MAP turun Wilayah guna bertatap muka dan berdialog dengan para jajaran perangkat desa yang ada di Kecamatan Kauditan. Sabtu, (10/10/2020).

Didampingi Sekdakab Jemmy Kuhu dan Kaban Kesbangpol Forsman Dandel. Kegiatan ini digelar di kantor Hukum Tua Desa Treman, Kauditan.

Dalam acara tatap muka tersebut, Pjs Bupati Clay memberikan apresiasi kepada seluruh perangkat desa yang hadir ditempat itu.

Sebelumnya, Camat Kauditan melaporkan, untuk Kecamatan Kauditan terdiri dari 12 Desa meliputi Kaasar, Kaima, Karegesan, Kauditan Dua, Kauditan Satu, Kawiley, Lembean, Paslaten, Treman, Tumaluntung, Watudambo, dan Watudambo Dua, juga terdapat 135 jaga (Kepala Wilayah).

“Jadi perangkat Desa yang ada di Kecamatan Kauditan kira-kira berjumlah 253 orang,” urai Camat.

Sementara itu, dalam sambutannya, Pjs Bupati Clay Dondokambey mengatakan,
hampir dua minggu dirinya bertugas mengisi roda pemerintahan di Kabupaten Minut, karena Bupati dan Wakil Bupati sementara cuti untuk mengikuti kontestasi Pilkada Tahun 2020.

“Saya membuka hal ini dengan koordinasi dan komunikasi karena itu modal utama kita melaksanakankan tugas, karena tanpa koordinasi dan komunikasi, rasanya apa yang kita inginkan, apa yang kita harapkan, dan apa yang harus kita lakukan, jika tidak terkomunikasikan dengan baik maka bisa saja diartikan dengan pandangan atau sudut pandang yang berbeda,” ujarnya.

Diungkapkannya, dalam menjalankan roda pemerintahan, Dondokambey mengingatkan enam tugas selama menjadi Pjs Bupati Minut dan tiga diantaranya sangat normatif sebagai fungsi-fungsi seorang Kepala Pemerintahan menyangkut tugas dan pokok wajib yang harus dikakukan secara administratif.

“Yang bersentuhan langsung dengan bapak, ibu, dan rekan-rekan yang ada di unsur pelayanan masyarakat ada tiga yaitu, menjaga stabilitas keamanan ketertiban, memfasilitasi terlaksananya pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang aman dan tertib”, ujarnya.

Selain itu, Dondokambey juga mengingatkan disetiap kesempatan, baik acara pemerintah dan acara sosial kemasyarakatan tentang pencengahan dan penanggulangan Covid 19.

“Edukasi itu masih perlu dilakukan, tentang menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan (4 M), karena masih saja ada yang cuek dan tidak mau tahu dengan penanggulangan covid ini, maka diingatkan lagi bahwa kita ini teladan, mulai dari cara bertutur, cara bersikap, cara berpakaian termasuk sekarang harus pakai masker,” imbaunya.

Dalam merealisasikan tiga tugas ini, Dondokambey berusaha memberikan rasa percaya diri mulai dari jajaran pemkab Minut sampai ke tingkat kecamatan dan desa. Mengingat hal tersebut yang ditekankan Pak Gubernur dalam raker pada Kamis, 8/10/2020 lalu. (T3)

Related posts