Sambangi Dua Kecamatan, Pjs Ketua TP PKK Minut Jelaskan Empat Point Penting

Pjs Ketua TP PKK Kabupaten Minut, Ibu Sylvia Anita Dondokambey Tambelu ST

Minut-Demi mendukung kinerja suami tercinta dalam menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Minahasa Utara, Pjs Ketua TP PKK Kabupaten Minut, Ibu Sylvia Anita Dondokambey Tambelu ST, selama 2 hari berturut-turut telah melakukan kegiatan tatap muka di dua lokasi berbeda.

Seperti yang diketahui pada Jumat (09/10/2020), Pjs Ketua TP PKK Kabupaten Minut, Ibu Sylvia Anita Dondokambey Tambelu ST, melakukan tatap muka bersama jajaran TP PKK dikantor Kecamatan Kema, sedangkan hari ini Sabtu (10/10/2020), isteri tercinta Pjs Bupati Minut Clay JH Dondokambey SSTP MAP tersebut, melaksanakan tatap muka perkenalan bersama Ketua TP PKK Kecamatan Kauditan dan para Ketua TP PKK Desa se Kecamatan Kauditan.

Dalam kesempatan itu, Ibu Sylvia menguraikan empat poin penting yang harus diterapkan oleh segenap jajaran TP PKK baik yang berada di Kecamatan maupun di Desa.

“Pertama pentingnya protap penanganan covid-19 dengan gerakan 4 M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjauhi kerumunan, menjaga jarak, ini harus diedukasikan sebab itu adalah hal yang penting, yang kedua adalah pentingnya keterlibatan TP PKK dalam satuan tugas penanganan covid 19 maka diharapkan dapat membantu, edukasi dan penguatan di tingkat keluarga menjadi fondasi kokoh untuk memutus mata rantai penularan Covid-19, poin yang ketiga mengenai stop selfie membuka masker, sehubungan dengan itu kita ingatkan untuk selalu mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Poin yang keempat ibu-ibu PKK harus menjadi corong untuk masyarakat, kita berharap harus terus meningkatkan wawasannya agar mampu menjadi corong pemerintah dalam menerapkan berbagai program kepada masyarakat,” jelas ibu Sylvia

Disamping itu Ibu Silvia juga mengajak semua kader untuk bekerja sama dalam menjalankan setiap progam pemerintah dan memberikan dukungan kepada para perangkat TP PKK di kecamatan dan desa.

Hal ini dimaksudkan agar para jajaran TP PKK Kecamatan dan Desa dapat berperan serta dalam menciptakan kondusifitas saat pelaksanaan Pilkada serentak di tengah pandemi covid-19.

Sebagai informasi, saat melakukan kunjungan di Desa Tontalete, Kema Jumat, 9/10/2020 lalu, beliau juga telah menyampaikan point-point tersebut serta memberikan sosialisasi terkait penanganan dan pencegahan covid-19 kepada TP PKK yang ada di desa itu. (T3)

Related posts