oleh

Tabligh Akbar Dan Halal Bi Halal, Tutup Rangkaian Syukuran Tiga Tahun Kepemimpinan Delis-Djira

Morut-Rangkaian kegiatan syukuran tiga tahun kepemimpinan Bupati Morowali Utara (Morut), Dr dr Delis Julkarson Hehi MARS dan Wakil Bupati (Wabup) H Djira K SPd MPd (Delis-Djira), di tutup dengan kegiatan Tabligh Akbar sekaligus dirangkaikan dengan Halal Bi Halal Pemerintah Daerah (Pemda).

Kegiatan ini dihadiri oleh ribuan umat Muslim yang datang dari berbagai penjuru di bumi tepo asa aroa tercinta.

Kegiatan tersebut di pusatkan di pelataran kantor Bupati Morut, Selasa (30/04/2024) sore.

Tabligh akbar dibuka dengan Dzikir dan Doa bersama yang dipimpin Ustadz Faisal Dg Siame, sekaligus Shalat Ashar berjamaah.

Bupati Delis yang hadir di tengah masyarakat muslim setelah Dzikir dan Doa bersama, mengucapkan terima kasih kepada seluruh umat muslim yang ada di Morut, karena berkat doa yang dipanjatkan sehingga seluruh program kerja yang dicanangkan Pemda Morut bisa terealisasi dengan baik selama tiga tahun kepemimpinan mereka.

Ia juga mengatakan, kepemimpinan Delis-Djira pada 30 April 2024 saat ini, genap berusia tiga Tahun. Hal tersebut merupakan kehendak Tuhan dan amanah yang diberikan untuk melayani masyarakat dalam membangun bumi Morut.

“Terpilihnya kami merupakan kehendak Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa dan juga kehendak dari masyarakat,”kata orang nomor satu di Morut itu.

Bupati Delis, sadar betul selama kepemimpinan Delis-Djira, tentunya masih banyak terdapat kekhilafan dan kekurangan yang dilakukan. Oleh karena itu, pada momentum Halal Bi Halal ini, pihaknya memohon maaf yang sebesar-besarnya apabila ada tutur kata serta perilaku maupun kebijakan yang kurang berkenan dihati para ASN dan masyarakat di Kabupaten Morut.

“Biarlah momentum Halal Bi Halal ini, dapat mempererat kembali hubungan tali silaturahmi dan persaudaraan diantara kita. Mari kita sama-sama saling berdoa dan bergandengan tangan untuk membangun Morut yang sama -sama kita cintai, ” tukas Bupati Delis.

Kegiatan dilanjutkan dengan Tausiyah yang dibawakan oleh Ustadzah Sitti Romlah, SAg MA, selama kurang lebih 1 jam.

Hadirin yang hadir diajak untuk mendengarkan hikmah Halal Bi Halal yang dibawakan dengan sangat lucu dan menghibur, namun punya syarat dengan nilai-nilai Islam oleh Dai Kondang tersebut.

Hadir dalam kegiatan itu, Wabup Morut, H Djira K SPd MPd, Ketua TP PKK Morut, Febriyanthi Hongkiriwang Ssi, Apt, Wakil Ketua TP PKK Morut, Widyawati Mala, Sekda Morut, Ir Musda Guntur MM, Ketua DWP Morut Husna Musda Guntur, ribuan umat muslim yang hadir, serta tamu undangan lainnya. (Diskominfo/NAL)