Spektakuler, Ivent Festival Teluk Amurang Tampilkan Parade Budaya Minahasa Selatan

Amurang – Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan menggelar event Festival Teluk Amurang (FTA) dari tanggal 25-27 September 2019 ,bertempat di jalan Boelevard Amurang.

Event ini dibuka secara langsung oleh Bupati Minahasa Selatan DR Christiany Eugenia Paruntu SE, Rabu (25/9). Dan di hadiri ribuan masyarakat dari Minsel bahkan dari daerah lain.

Ivent Pembukaan FTA ini berlangsung dengan sangat spektakuler karena dalam kegiatan diawali dengan penampilan Parade Budaya dari berbagai kecamatan dan desa yang diikuti dari berbagai Perangkat Daerah, desa, kecamatan.

Bahkan semua SKPD turut meramaikan parade ini dan diiringi dengan atraksi kesenian pagelaran tarian-tarian budaya lokal serta menampilkan kekayaan alam yang ada di Minsel. Juga stand yang berjejeran untuk mempromosikan aspek budaya dan kekayaan alam.

Bupati Tetty Paruntu dalam sambutannya berharap kiranya Kabupaten Minsel dapat mempertahankan warisan tradisi budaya, seni serta mengangkat potensi wisata, sehingga dapat menarik wisataan mancanegara untuk datang dan melihat keindahan lokasi wisata di Kabupaten Minsel.

“Dengan hadirnya Festival Teluk Amurang (FTA) ini, masyarakat dengan sendirinya akan terpacu mengangkat potensi-potensi wisata di Minsel baik dari segi alam, seni dan budaya maupun wisata kuliner,” ujar Bupati Tetty Paruntu seraya menambahkan apalagi di Minsel banyak potensi destinasi alam yang sudah di kenal di mancanegara berupa Batu Dinding di desa Kilometer Tiga serta pulau Sepatu di Tatapaan.

“Dengan digelarnya Festival Teluk Amurang kiranya membawa semangat pelestarian budaya yang berwawasan lingkungan untuk menghidupkan kawasan pantai Amurang sebagai salah satu icon Pariwisata di Minsel,” ujar Bupati Tetty Paruntu.

Bupati Tetty Paruntu  menyampaikan, melalui kegiatan seperti ini dapat mempromosikan potensi wisata daerah, agar dikenal dan diperhitungkan baik dalam kancah nasional maupun internasional.

“Mari kita berpartisipasi dan ikut mensukseskan acara ini, sehingga acara ini boleh berlangsung sukses hingga selesai,” ungkap Bupati Tetty Paruntu.

Nampak dalam pergelaran FTA sejumlah pejabat dari luar Provinsi Sulawesi Utara hadir pada pembukaan Festival Teluk Amurang, diantaranya, Bupati Poso Darmin, Djelantik Mokodompit, Anggota DPRD Provinsi Sulut Dapil III Nusa Utara Winsulangi Salindeho, Bupati Biak serta sejumlah investor nasional lainnya.

Hadir juga Wakil Bupati Minsel Franky Wongkar, Kapolres Minsel FX Winardi Prabowo, Kepala Kejaksaan Negeri Minsel I Wayan Eka Miartha, Kepala Pengadilan Negeri Amurang Royke Inkiriwang, serta anggota DPR RI terpilih Adrian Paruntu. (Advetorial) 

Related posts

Leave a Comment