Si Jago Merah Beraksi,Rumah Dua Lantai di Desa Tumpaan Baru Rata Tanah

Amurang– Satu unit rumah dua lantai milik keluarga Runtunuwu-Wong, warga desa Tumpaan Baru Kecamatan Tumpaan,Selasa (02/12/2019) pukul 10:15 WIB, hangus terbakar.

Dalam musibah tersebut ikut menghanguskan dua kendaraan bermotor. Api dilaporkan baru bisa padam setelah rumah telah menjadi abu.

2 (dua) unit mobil pemadam kebakaran Pemkap Minsel yang di pimpin langsung Kasat Pol PP dan Damkar Henri Palit di bantu Koramil  dan Polsek setempat berhasil memadamkan api meski rumah tersebut rata dengan tanah.

Mobil pemadam juga berhasil mematikan api yang sudah merembet di tiga rumah yang berdekatan dengan rumah yang terbakar.

Kronologi terjadinya api yang begitu cepat menghanguskan rumah panggung tersebut. Api di duga berasal dari lantai dua rumah tersebut. Dan menurut warga, di duga api berasal dari sofa yang berada di ruangan atas dan berasal dari puntung rokok.

Saat terjadi kebakaran Liong Runtunuwu selaku cucu dari  Yus Runtunuwu pemilik rumah,berada di dalam rumah korban yang pada saat itu berada di dalam kamar, langsung keluar karena api dan asap sudah mengepul dalam ruangan rumah lantai atas.

Korban yang saat itu keluar dan tidak ada jalan turun karena api begitu cepat menyambar rumah bagian atas. Dan langsung melompat dari lantai dua untuk menyelamatkan diri. Sehingga korban terkena luka bakar ringan di bagian belakang di karenakan hawa panas dari api tersebut. Begitu juga pemilik rumah bersama cucunya di lantai bawah berhasil keluar dari pintu belakang rumah tersebut.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Kerugian di perkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Dan saat ini masih  dalam penyelidikan pihak kepolisian. (Kiki Liando)

Related posts

Leave a Comment