Serahkan PKH Kepada Penerima,Wawali Sompotan Ingatkan Gunakan Bantuan Ini Sebaik Mungkin

Tomohon – Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan menyerahkan langsung bantuan PKH kepada ratusan penerima bantuan PKH yang ada di kecamatan Tomohon Barat, bertempat di salah satu daerah wisata perkebunan di kelurahan Woloan Kecamatan Tomohon Barat, Sabtu (30/03/2019).

Keseriusan Pemerintah Pusat dalam memberi bantuan kepada Keluarga Harapan lewat Progran Keluarga Harapan (PKH) kembali di buktikan.

Dalam sambutannya Wawali Sompotan terus mengingatkan kepada para penerima PKH, kiranya dapat menggunakan bantuan ini dengan sebaik-baiknya. Dan pemberian PKH ini hanya untuk masyarakat yang membutuhkan sesuai dengan aturan.

” Dengan tingginya biaya ekonomi saat ini, saya ingin mengingatkan kepada para penerima bantuan PKH, sedapat mungkin menggunakan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya,” ucap Wawali Sompotan seraya mengingatkan tetap berusaha untuk memperbaiki perekonomian keluarga.

“Karena bantuan yang diberikan oleh pemerintah pusat pusat ini  agar supaya memacu masyarakat untuk lebih giat dan tetap berusaha memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari oleh sebabnya bantuan ini hanya diberikan 4 kali setiap tahunnya,” ujar Wawali Sompotan.

Lanjut Wawali , Pemerintah pusat melalui Presiden Jokowi telah menganggarkan dana lewat bantuan PKH guna memenuhi kebutuhan masyarakat keluarga harapan.

“Tidak tanggung-tanggung, melalui Presiden Jokowi, dana tunai bagi penerima wajib PKH naik mencapai 100 persen, terhadap kenaikan tersebut,pemerintah telah mengalokasika dana PKH yang bersumber dari APBN mencapai milyaran rupiah,”tutup Wawali Sompotan.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan tersebut, Kepala Dinas Sosial, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Koordinator PKH Sulut dan Kota Tomohon serta pejabat lainnya yang ada di jajaran pemerintah kota Tomohon. (Oma)

Related posts

Leave a Comment