Semangat HUT RI Ke 76 di Kabupaten Mitra, Bupati JS Apresiasi Pahlawan Covid-19

Mitra-Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 Republik Indonesia (RI) kembali dirayakan di tengah pandemi Covid-19 pada tahun ini. Dengan kondisi tersebut, Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) harus menggelar Upacara 17 Agustus 2021 secara terbatas.

Bupati Minahasa Tenggara (Mitra), James Sumendap SH bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, bertempat di lapangan Ompi, Selasa (17/08/2021).

Upacara peringatan HUT ke-76 RI di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), tatap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan ketat. Setiap tamu wajib di periksa Swab dan mengunakan masker. Turut hadir pada upacara tersebut diantaranya Wakil Bupati Drs. Jesaya Oscar Legi, Ketua DPRD Kabupaten Mitra Marti Ole, M.Sn, Wakil Ketua DPRD Tonni Hendrik Lasut, Wakil Ketua DPRD Chatrien Mokodaser, para Anggota DPRD, Kapolres Mitra AKBP Rudi Hartono, SH, mewakili Dandim 1302 Minahasa Kapten Inf Sulistyo selaku Danramil 11 Ratahan, Mewakili Kajari Minsel Aldi S. Hermon SH, MH selaku Kasi Intel Kajari Minsel, mewakili Ketua Pengadilan Negeri Tondano Indriani Supit, SH MH, para Asisten 1 -3, seluruh Kepala Dinas, Kepala Badan, Camat se-Kabupaten Mitra, para Hukum Tua se-Kabupaten Mitra serta tamu undangan.

Pada kesempatan itu, Bupati James Sumendap SH menyampaikan, Hut RI ke-76 di tengah masa Pandemi covid 19 ini, dirinya memberikan penghargaan bagi para pahlawan yang terdiri dari para tenaga kesehatan, TNI, Polri, anggota DPRD, SKPD, camat serta hukum tua, perangkat desa dan kelurahan yang sudah bersusah payah mengendalikan Covid-19 di Kabupaten Minahasa Tenggara.

“Kemerdekaan ini bukan sekedar euphoria. Dengan tugas dan tanggung jawab yang kita emban, mari kita jaga NKRI. Kita dalam suasana ini bukan dalam rangka anjang sana apalagi mencari popularitas, tetapi menghadapi masalah sulit demi menjaga keselamat masyarakat dan menjaga keselamat NKRI ditengah pandemic covid19 agar sesulit apapun tugas dan tanggung jawab yang kita emban akan di laksanakan dengan suka cita dan senang hati. Dengan semangat para pahlawan pendiri bangsa Indonesia Soekarno-Hatta dan para pahlawan Kemerdekaan menjadi simbol untuk menyemangati kita dalam menjalani masa sulit ini,“ kata Sumendap.

Dari pantauan media ini, Bupati dan Wakil Bupati bersama jajarannya, usai melakukan upacara peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan di lapangan Ompi, kemudian dilanjutkan dengan mengikuti upacara bersama Presiden RI secara virtual ditempat lokasi tersebut. (T3/ Advetorial)

Related posts