Sekda Muntu : Pencegahan Resiko Bencana Perlu Partisipasi Semua Pihak

Tondano – Sekda Minahasa Frits Muntu, S.Sos didampingi Kaban BPBD Johanis Pesik, SIP membuka kegiatan Sosialisasi Pengurangan Resiko Bencana Kebakaran Hutan Dan Lahan (Karhutla ) di daerah rawan bencana. Bertempat di Gedung Balai Desa Kelurahan Wawalintouwan, Rabu (2/10/2019).

Sambutan Bupati Minahasa Ir. Royke O. Roring, M.Si di wakili Sekretaris Daerah Frits Muntu, S.sos menyampaikan, bagaimana kita mengurangi bencana yang akhir akhir ini wilayah kita sedang mengalami kemarau panjang sehingga kapan saja bisa menimbulkan rawan terjadi bencana kebakaran lahan dan hutan yang berdampak akan polusi udara yang mengganggu kesehatan terutama pernafasan.

“Maka dari itu kita semua wajib mengantisipasi dan mencegah bencana tersebut dengan bergandengan tangan serta bersinergi mencari solusi dan mengajak masyarakat untuk bersama mengantisipasi agar tidak terjadi.”Ujar Sekda Muntu.

Sekda Muntu berharap lewat sosialisasi ini kiranya bisa dilakukan upaya penanggulangan bencana guna melakukan pencegahan pembakaran lahan dan hutan.

“Kita ingin masyarakat sadar bahaya dari pembakaran hutan, karena bagaimanapun mencegah lebih baik dari pada menghentikan setelah terjadinya suatu bencana,” Ucap Sekda Muntu.

Dikatakan, lewat sosialisasi ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan dan edukasi kepada semua peserta sosialisasi yang ada atas dampak dari bahayanya pembakaran hutan dan lahan.

“Dari segala komponen yang kita undang sosialisasi ini, kita harapkan nantinya paling tidak bisa menerapkan dilingkungannya atas bahaya pembakaran hutan dan lahan,”  Tutup Sekda Muntu.

 Turut hadir  Kasdim 1302/ Minahasa Mayor. Inf. Feky Welang, Mewakili Kapolres Minahasa Kasat Reskrim AKP Sugeng Wahyudi Santoso, SH, SIK, Peserta Sosialisasi Camat Tondano Barat Drs. Robert Tualangi, Camat Tondano Selatan Johnny Tendean, AP. MAP, Camat Tondano Utara Ivone Willar, Para Sekcam dan Lurah Lurah Kab. Minahasa. (Ronny Rantung ).

Related posts

Leave a Comment