Sekda Lolowang Wakili Walikota Eman Dalam Penandatanganan MoU Dengan GFE

Tomohon– Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak diwakili Sekretaris Daerah Kota Tomohon menerima perwakilan Goyang International Flower Foundation(GIFF) dalam rangka penandatanganan kerjasama dengan Goyang Flower Exhibition, bertempat di Show Window Kakaskasen, Kamis (31/01)

Kegiatan yang diawali dengan dialog bertajuk “Minute Of Meeting (MoM)” antara Kota Goyang Korea dan Pemerintah Kota Tomohon dalam dialog tersebut terjalin Kerjasama antara kedua kota untuk ekspor bunga Amorphophallus ke Korea untuk Iven GIFF 2019 yang akan dihadiri sekitar 800.000 orang dari seluruh dunia, sedangkan Untuk Kota Tomohon akan mengikuti Iven tersebut sekaligus promosi TIFF 2019.

Dalam dialog tersebut membahas juga Proses pengiriman bunga dalam rangka keikutsertaan.

“Dalam kegiatan ini serta rencana Eksport bunga ke Kota Goyang Korea, maka Pemerintah Kota Tomohon telah berkoordinasi dengan Kementerian Kehutanan dan Kementerian Pertanian terkait hal penanganan bunga dan perizinan,” ucap Lolowang.

Sejumlah negara yang tergabung dalam Council of Asian Flower Exhibition (CAFE) yakni Indonesia,Malaysia,Kazakhstan, Singapura,Bhutan, Jepang Filipina,Nepal, Thailand dan Korea selaku ketua.

Selesai berdialog Mr. In Chul Kim selaku Direktur GIFF dan Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir.Harorld .V.Lolowang menanda tangani MoU kerjasama.

Kesepakatan ini di sambut baik oleh Direktur GIFF sambil berharap kerjasama ini akan memberikan dampak luas bagi kemajuan dalam kepariwisataan,pertanian dan perekonomian.

Penandatangan Mou tersebut disaksikan oleh Inspektur Kota Tomohon Ir.Djoike Karouw,M.Si, Asisten Umum Ir. Corry Caroles,Kadis Pertanian Steven A.Woworuntu, S.STP Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Drs. Gerardus Mogi, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah Drs. Daniel E. Pontonuwu beserta undangan lainnya.

“Dengan penandatanganan ini nantinya akan menciptakan beragam peluang untuk kemajuan Kota Tomohon dalam berbagai hal, baik dalam pertanian, kepariwisataan dan laju pengembangan ekonomi kota,” tutup Lolowang. (Oma)

Related posts

Leave a Comment