Sebelas Pejabat Eselon Empat Kejati Sulut Diambil Sumpah

Manado – Untuk meningkatkan kinerja serta memaksimalkan pelayanan Kajati Sulut melakukan pelantikan 11 orang pejabat struktural eselon empat (Kasi, Kasubag dan Pemeriksa) beserta pengambilan sumpah tepanya di aula Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara (Sulut). Kamis (16/5) siang tadi.

Pelantikan dan pengambilan sumpah ini berdasarkan Surat Perintah Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara Nomor:  Print-245/R.1/Cp.3/05/2019 tanggal 14 Mei 2019.

Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara Andi Muhamad Iqbal Arief, SH.MH. Mengatakan dalam sambutannya acara dilaksanakan dengan mengacu pada PP Nomor 11 Tahun 2017 tanggal 30 Maret 2019 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Peraturan Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor 7 Tahun 2017 tanggal 15 Juni 2017 tentang tata cara pelaksanaan dan pengambilan sumpah / janji jabatan administrator, jabatan pengawas, jabatan fungsional dan jabatan pimpinan tinggi serta program reformasi birokrasi yang merupakan salah satu langkah awal untuk melakukan penataan terhadap sistim penyelenggaraan pemerintahan yang baik, efektif dan efisien, sehingga dapat melayani masyarakat secara cepat, tepat dan profesional.”Sehingga diharapkan akan terwujud good governance dengan tercapainya tingkat kepercayaan masyarakat (public trust).”ungkapnya.

Pejabat yang telah diambil sumpah/janjinya bukan hanya kepada diri sendiri, keluarga, instansi, ataupun kepada pemerintah tetapi telah bersumpah dan berjanji dihadapan Tuhan Yang Maha Kuasa, maka berpegang teguhlah pada sumpah jabatan yang telah diucapkan dan bersungguh-sungguhlah dalam mengemban tugas dan amanah dan bersikap secara profesional.

Arif menambahkan 11 orang pejabat struktural eselon empat diambil sumpah oleh masing-masing rohaniwan dari Kristen Protestan, Islam dan Kristen Katolik.”Setelah disumpah kesebelas orang pejabat struktural eselon empat menandatangani Berita Acara Pengambilan Sumpah dan dilanjutkan penyematàn tanda jabatan struktural.”Terangnya.

Turut hadir juga dalam acara Asisten Pembinaan A. Syahrir Harahap, SH.MH, Kepala Bagian Tata Usaha Mas’Ud, SH.MH, para Koordinator, para Saksi dan Pejabat stuktural eselon IV di lingkungan Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara.(Dwi)

Related posts

Leave a Comment