Sangian Calon Terkuat Ketua PGRI Sulut

Fery Sangian, S.Sos,MAP

Manado – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sulut akan menggelar Konfresi Luar Biasa (KLB) tanggal 10-11 April 2021.

Kegiatan yang bertempat di Lembaga Penjaminan Mutu (LPMP) Sulawesi Utara tersebut, dihadiri perwakilan dari sejumlah calon di 15 Kabupaten/Kota se-Sulut yang akan mengikuti acara akbar tersebut.

Siapa tidak mengenal Fery Sangian, S.Sos,MAP, dengan segudang pengalaman yang dimilikinya Sangian menjadi calon terkuat untuk menjadi Ketua PGRI Sulut.

Sosok familiar dikalangan “Umar Bakri” di Sulut ini dikenal banyak membela kepentingan para Tenaga Pengajar yang kurang lebih berjumlah 40.000 dari jenjang TK hingga SMK.

Diketahui Ferry Sangian pernah menangani beberapa jabatan dalam dunia pendidikan, antara lain:

1. Kesie PAUD dan menjadi Tenaga Pengajar pada Program Peningkatan Mutu Guru TK.
2. Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan. Sebagai pengajar pada Diklat Guru Inti di Sulut. Dan pernah menjadi Ketua Tim Penyusun Bank Soal Jenjang Pendidikan SD, SMP, SMA.
3. Ketua Tim Penguji Guru Prestasi Sulut.
4.Tim Penyusun Soal Ujian Paket A, B, C tingkat Nasional.

Setelah dikonfimasi terkait pencalonan sebagai Ketua PGRI Sulut tersebut, Sangian mengaku, sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), dirinya wajib meminta ijin Gubernur sebelum memutuskan diri dalam pencalonan.

“Saya sebagai ASN di Pemprov Sulut tentunya harus sepengetahuan Bapak Gubernur Sulut Bpk Olly Dondokambey. Saya sudah mohon ijin secara lisan kepada beliau dan telah di ijinkan,” ungkap Sangin.

Adapun Sangian dalam Visinya yaitu “Membangun Pendidikan Dengan Hati”, mampu menjadi magnet yang menarik dukungan dari setiap daerah yang ada di Sulawesi Utara untuk mendukung Staf Ahli Gubernur Sulut tersebut. (T3)

Related posts