Sambut HUT Ke 74 RI, Pemkab Minahasa Gelar Jalan Sehat dan Senam Pagi

Bupati ROR bersama ASN Pemkab Minahasa saat senam bersama

Tondano – Pemkab Minahasa menggelar jalan sehat dan senam pagi dalam rangka pembukaan rangkaian kegiatan HUT ke 74 Proklamasi Republik Indonesia, bertempat di lapangan  Sam Ratulangi Tondano, Jumat (19/7/2019).

Dihadiri Bupati Minahasa Ir. Royke O. Roring, M.Si, Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, SSi, Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang SIK, Dandim 1302 Minahasa, Letkol Inf Slamet Raharjo S.Sos, MSi, Ketua DPRD Kab.Minahasa James Rawung, SH, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Tondano Djainuddin Karanggusi, SH, MH,

Sambutan Bupati Minahasa Ir. Royke O. Roring, M.Si menyampaikan kegiatan jalan sehat ini dalam rangka pembukaan rangkaian kegiatan HUT Ke 74  Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dengan mengambil Tema Menuju Indonesia Unggul.

“Marilah kita menghayati jiwa Proklamasi untuk memotivasi kita untuk melanjutkan apa yang menjadi cita-cita bangsa. Mari kita berpatisipasi diseluruh acara kegiatan sampai pada acara puncak detik2 proklamasi,” ujar Bupati ROR.

 Bupati ROR mengucapkan selamat merayakan hari pengucapan syukur pada hari Minggu 21 Juli 2019 kepada seluruh warga masyarakat di Kabupaten Minahasa , marilah kita merayakan hari pengucapan syukur ini dengan penuh hikmat dan mengucap syukur kepada Tuhan yang maha besar sambil menjalin kekeluargaan antar sesama.

“Mari merayakan pengucapan syukur dengan tidak berlebihan, dan tidak mengkonsumsi minuman beralkohol serta tidak melakukan hal hal yang melanggar hukum. Selamat berpengucapan Syukur Tuhan Yesus memberkati,” ujar Bupati ROR.

Usai jalan sehat dan senam Bupati dan Wakil Bupati serta Forkopimda Minahasa meninjau kerja bakti pengangkatan eceng gondok di DAS Tondano tepatnya di belakang Lapangan Sam Ratulangi dan untuk diketahui bahwa kerja bakti dilaksanakan di lima titik sebagai berikut
1. Sepanjang jembatan Tonsea Lama hingga Jembatan Kampung Jawa, di sisi kiri dan kanan sungai masing-masing satu kelompok.
2. Sepanjang Jembatan Kampung Jawa hingga Jembatan Ranowangko, di sisi kiri dan kanan sungai masing-masing satu kelompok.
3. Jembatan Ranowangko sampai Jembatan Pasar Bawah, di sisi kiri dan kanan sungai masing-masing satu kelompok.
4. Jembatan Pasar Bawah sampai lokasi Taman God Bless Minahasa, di sisi kiri dan kanan sungai masing-masing satu kelompok.
5. Samping GPdI sampai Kelurahan Tuutu, di sisi kiri dan kanan sungai masing-masing satu kelompok.”

Turut hadir Sekretaris Daerah Kab. Minahasa, Jeffry R Korengkeng, SH, M.Si, Ketuha TP PKK Kab. Minahasa, Dra. Fenny C H. Roring – Lumanauw, SIP, Wakil Ketua TP PKK Kab. Minahasa, Martina Dondokambey Lengkong, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kab Minahasa, Seeve Korengkeng Warouw, Instansi Vertikal, Kepala Lapas Tondano, dan Jajaran Pemerintah Kab. Minahasa. (Ronny Rantung ).

Related posts

Leave a Comment