Sambangi Warga Desa di Mori Atas, Paslon DIA Paparkan Program Menyentuh Rakyat

MORUT-Calon Bupati dan Wakil Bupati Morowali Utara (Morut) nomor urut 1 dr, Delis Julkarson Hehi dan H, Djira (DIA) di desa Kolaka, desa Peonea dan Desa Lanumor Kecamatan Mori Atas, Jumat (30/10) disambut warga dengan pakaian adat mori serta tari-tarian momani (cakalele). Keduanya lalu dikenakan pakaian adat Mori sebagai kehormatan warga setempat.

Disetiap kunjungan ketempat kampanye terbatas, pasangan DIA selalu mengawalinya dengan doa.

Olehnya itu disetiap orasi dan penyampaian visi misi tentang pembangunan dan Kesejahtraan masyarakat Morut. Paslon DIA selalu mengharapkan dukungan doa dari warga Morut.

Alfred Lande sebagai penanggung jawab Media Center pasangan DIA mengaku, penyambutan yang dilakukan warga desa Kolaka, Peone dan Desa Lanumor dengan tarian cakalele dan pemakaian pakaian adat Mori atas inisiatif warga setempat.

Itu dilakukan karena antusiasnya dan kerinduan warga untuk mendukung sekaligus memenangkan pasangan dokter Delis-Djira K pada Pilkada tanggal 9 Desember mendatang,” kata Alfred.

Mantan Pimpinan Redaksi Koran Harian Surya Surabaya ini berharap, agar masyarat desa Kolaka, Peonea desa lanumor serta wita Mori mendukung sepenuhnya pasangan terbaik ini, agar kabupaten Morut lebih baik kedepannya.

Dalam setiap acara kampanye tatap muka terbatas, Paslon DIA tetap mengikuti Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

Saat kampanye terbatas di Desa Kolaka, Peonea dan Desa lanumor Paslon DIA didampingi ketua Partai koalisi pemenangan DIA. Seperti Hj,Megawati Ambo Asa,Epafras Sambongi,Sem Kandori dan Ketua harian DPD Golkar Morut Waris Kandori.

Paslon DIA bertatap muka bersama warga desa Kolaka, Peonea dan desa Lanumor. di Kecamatan Mori Atas

Epafras Sambongi SH dalam orasi politiknya disetia Desa yang dikunjungi di kecamatan mori atas mengatakan, PKB mengusung pasangan dokter Delis-Djira K karena melihat Morowali Utara butuh figur yang punya pengalaman yang dan kecerdasan untuk membangun Morut.

Mengapa partai kami mendukung dr. Delis-H,Djira K,karena partai kami melihat ada 14 program visi misi dan semuanya pro rakyat partai kami percaya dan yakin betul program program pasangan Delis-H,Djira ini akan dilaksanakan jika Tuhan menghendaki mereka akan menjadi bupati dan wakil bupati morut yang bisa membawa Morowali Utara lebih baik kedepannya,” ujarnya.

Sementara itu calon Bupati Morut Dr,dr Delis menyampaikan visi-misi antara lain, jika Tuhan menghendaki dirinya menjadi bupati dan H,Djira K menjadi wakil bupati, (DIA )kami akan menggunakan APBD untuk kesejahteraan masyarakat Morut.

“Kami akan menggratiskan biaya sekolah, kesehatan dan memberi beasiswa kepada anak-anak Morut yang menempuh pendidikan tinggi,” urainya.

Bukan hanya itu, mantan anggota DPD RI itu juga berjanji akan menggelontorkan dana bantuan 100 juta pertahun kepada kelompok pemuda, kelompok ibu -ibu disemua desa dan kelurahan sebagai bantuan peningkatan usaha pedesaan.

Kami juga akan pemberikan bantuan kepada para petani dan nelayan, Guru honor akan mendapat upah 1.600 ribu per bulannya, kami juga akan memberikan intensif kepada para Pendeta, Pastor, imam mesdjid, pemangku, Guru mengaji, guru sekolah minggu,” ungkapnya.

Delis menambahkan, seorang calon Bupati dan wakil Bupati harus punya visi misi yang jelas, karena apabila tidak memiliki visi misi ketika menjadi Bupati dan wakil Bupati mereka tidak punya konsep dalam membangun Morut.

Mereka tidak punya tujuan yang jelas mau dikemanakan Morut kadepannya. Olehnya kami berkomitmen ketika Tuhan menghendaki pasangan Delis-Djira menjadi bupati dan wakil bupati Morut, kami akan membangun kabupaten yang kami cintai lebih baik kedepannya. (Johnny)

Related posts