Sambangi Pjs Bupati, Warga Tolak Pejabat Hukum Tua Yang Baru Dilantik

MINSEL- Polemik pergantian pejabat hukum tua di kabupaten Minahasa Selatan menuai penolakan dari sejumlah masyarakat bpd dan perangkat desa. warga masyarakat dari Desa Tumpaan Satu dan Desa Pinapalangkow mendatangi Kantor Bupati Minahasa Selatan, Jumat (16/10/2020).

Kedatangan warga pada di kantor bupati Minahasa Selatan bermaksud untuk menemui pejabat sementara (Pjs) Bupati Minsel, Meiki Onibala.

“Kedatangan kami bermaksud untuk ingin minta klarifikasi kepada Pjs Bupati Minsel, apa alasannya sehingga ada pergantian Pejabat Hukum Tua,” ujar Royke karangan salah seorang warga Desa Tumpaan Satu. Kedatangan kami ini spontanitas bukan karena ada dorangan dari oknum oknum tertentu tapi dari kami sebagai masyarakat yang menolak pergantian pejabat hukum tua yang tidak di ganti dengan tidak ada alasan yang jelas.

Di tambahkan salah seorang bpd yang tidak mau menyebutkan namanya bahwa Kami nilai pergantian ini tabrak aturan, TIDAK Sesuai Aturan Sebagaimana Di Atur Dalam :
– Permendagri No. 1/ 2018 Khususnya Psl 9 : 1,

Tapi sangat di sayangkan , Pjs Bupati Minsel tidak ada di Kantor. Bahkan tidak ada satupun pejabat di Pemkab Minsel yang menemui warga ini. Hanya saja sekda Denny kaawoan yang menerima aspirasi dari masyarakat. Saat berada dalam kendaraan dinas yang

Dan jika aspirasi tidak diterima, maka akan ada lebih banyak lagi masyarakat yang akan mendatangi Kantor Bupati Minsel untuk bertemu dengan pjs bupati Minsel,” ucap Royke karangan. (*)

Related posts