Rifky Roring Nahkodai KNPI Minahasa Periode 2019-2022

Tondano – KNPI menggelar Musyawarah Kabupaten (Muskab) KNPI Minahasa XIV,dan menetapkan Rifky Roring sebagai Ketua KNPI Minahasa periode 2019-2022, Jumat (13/7/2019).

Putra Bupati Minahasa ini, menggantikan Theo Umbas SSTP. Rapat pleno Muskab KNPI Minahasa ini di banjiri interupsi, di mana sejumlah peserta mempertanyakan daftar hadir yang tidak di bacakan oleh pimpinan sidang.

Setelah beberapa kali pleno di skor karena tidak adanya titik temu, akhirnya para PK, OKP dan MPI bermusyawarah dan melahirkan keputusan dalam rekonsilidasi yang berlangsung di Cafe Rumah Tua Watulambot.

“Dari Rekonsolidasi tersebut sepakat, bahwa organisasi kepemudaan ini hanya ada satu, tidak dua. Jadi saya berharap pemuda yang hadir, untuk bersama-sama membangun pemuda-pemudi di tanah Minahasa tercinta ini sekaligus menjadi pemersatu, serta menjadi pemuda yang berkualitas untuk nusa dan bangsa,”ujar Ketua MPI KNPI Minahasa Jemmy Ringkuangan.

Dikatakan Ringkuangan,Muskab KNPI Minahasa ini merupakan sejarah. Kenapa di katakan sejarah? karena sejak kepemimpinannya dan Theo Umbas telah terjadi dualisme kepengurusan kepemudaan.

“Saat ini telah di persatukan kembali, isme-isme yang berlainan tersebut. Sebagai Ketua MPI Minahasa, saya sangat mengharapkan jika KNPI Minahasa ini dapat bersatu demi mengembangkan pemuda-pemudi yang berkualitas dan kreatif, untuk menuju Minahasa yang semakin hebat,”tegas Ringkuangan.

Jemmy Ringkeuangan berharap ketua yang baru, dapat melanjutkan program KNPI dan dapat mempersatukan pemuda di daerah ini, supaya menuju Minahasa yang semakin hebat.

Sementara itu, mantan Ketua KNPI Minahasa Theo Umbas SSTP mengatakan, Muskab KNPI Minahasa XIV berjalan sesuai AD/ART, dan peserta sidang pleno, dari 25 PK, OKP dan MPI telah sepakat memilih calonnya masing-masing.

“Saya berharap ketua terpilih agar bisa melanjutkan program kerja atau membuat terobosan baru, demi kemajuan organisasi kepemudaan di tanah Minahasa ini,”ungkap Umbas. (Ronny Rantung)

Related posts

Leave a Comment