Remaja Pineleng Ditemukan Tewas Dipinggir Pantai Malalayang

Manado – Warga Kelurahan Malalayang Dua Lingkungan III Kecamatan Malalayang, tepatnya di tepi pantai Malalayang, dihebohkan dengan penemuan sesosok mayat berjenis kelamin laki laki. Setelah diidentifikasi, mayat tersebut bernama Andrew Ronga (13) warga Perum Wenwin Desa Sea Dua Kecamatan Pineleng. Korban ditemukan dengan posisi tertelungkup memakai busana hanya pakaian dalam, Selasa (10/12) sekitar 05.00 Wita.

Menurut keterangan dari Akrab Tahalu alias Aka (48) warga Kelurahan Malalayang Dua Kecamatan Malalayang, yang adalah agen dari P.O Bahagia Expres, mengatakan saat itu dirinya sedang mencari penumpang diseputaran lokasi kejadian. Namun tiba tiba saksi mendegar suara ribut di pangkalan ojek, yang mengatakan kalau ada sesosok mayat laki laki.

“Setelah saya bersama beberapa pengendara ojek mendatangi lokasi kejadian, kami melihat ada sesosok mayat remaja. Sontak saya langsung menelpon salah satu anggota kepolisian untuk memberitahukan tentang kejadian tersebut,” Ujar Aka.

Terpisah, menurut keterangan dari Jimrives Ronga (40) yang tak lain adalah orang tua korban mengatakan, kalau pada Minggu (8/12) sekitar 16.00 Wita, korban meminta uang dengan alasan untuk menebus handphone yang telah digadaikan oleh korban.

“Sejak saat itu saya sudah tidak pernah melihat anak saya, hingga akhirnya pada saat anak saya ditemukan, ternyata anak saya telah meninggal dunia,” Ungkap Jimrives.

Sementara itu, Selty Ronga (46) warga Desa Sea Jaga II Kecamatan Pineleng, mengatakan pada Senin (9/12) sekitar 05.30 Wita, di jalan Bethesda Desa Sea Tumpengan depan Indomaret, saksi melihat korban bersama tiga orang temannya sedang berjalan. Namun saksi tidak mengetahui kemana tujuan korban bersama teman temannya.

“Sejak saat itu saya tidak pernah melihat lagi keponakan saya, dan nanti hari ini saya melihat di postingan media sosial (medsos), dimana ada yang memposting temuan mayat,” Jelas Selty.

Kapolsek Malalayang Kompol Franky Manus, ketika dikonfirmasi membenarkan adanya penemuan mayat tersebut, “Piket Reskrim telah menjelaskan mengenai proses outopsi dan diterima baik oleh keluarga korban. Selanjutnya korban akan dilakukan outopsi oleh pihak RS Bhayangkara Polda Sulut,” Pungkasnya. (Dwi)

Related posts

Leave a Comment