Redaksisulut.com Resmi Terverfikasi Dewan Pers

Sulut – Pentingnya pendataan media siber yang ada di suluruh Indonesia, Dewan Pers melakukan menyegaran kembali data-data media yang termasuk didalamnya Media Siber, Media Cetak,TV,Radio yang akan di verifikasi secara administrasi dan secara faktual.

Media siber Redaksisulut.com salah satu media siber di Sulawesi Utara yang diplenokan pada hari Jumat (31/01/2020) di gedung Dewan Pers dan dinyatakan lulus dalam verifikasi secara administrasi.

“Verifikasi ini sebagai bentuk pertanggungjawaban kami ke publik bahwa Redaksisulut.com dikelola secara benar dan profesional,” tutur Wakil Pimpinan Redaksi Redaksisulut.com, Donald Mamoto.

Verifikasi, kata Mamoto, penting di tengah pergeseran platform media yang semakin kompetitif dalam era globalisasi.

“Suatu kebanggaan untuk Redaksisulut.com setelah melalui serangkaian proses bisa diterima oleh Dewan Pers,” jelas Mamoto.

Undang-Undang nomor 40 tahun 1999 mengamanatkan Perusahaan Pers untuk berlaku profesional, salah satunya terdaftar di Dewan Pers.

Meminjam data SMSI, media massa berbasis siber di Sulawesi Utara sudah berjumlah ratusan dan terus berkembang pesat. Namun baru segelintir yang terdaftar di Dewan Pers setelah melalui verifikasi.

Menurut Onal Wapemred Redaksisulut.com, tidak sulit untuk mendaftar di Dewan Pers. Persyaratan bisa di akses di laman Dewanpers.or.id. segala kelengkapan berkas perusahaan harus di lengkapi.

“Sekarang kan semua bisa secara online,” ujar pria gondrong.

Proses pendataan Redaksisulut.com memakan waktu kurang lebih satu tahun dan itu secara bertahap sambil melengkapi berkas.

“Semua telah kami lengkapi. Redaksi kami mempunyai jurnalis yang telah tersertifikasi, Redaksisulut.com tunduk pada aturan Dewan Pers, dan jurnalisnya patuh pada kode etik,” jelas Mamoto.

Redaksisulut.com berbasis di Sulawesi Utara, yang dinaungi oleh PT Media Redaksi Sulut, dan hadir di Sulawesi Utara, guna memenuhi kebutuhan informasi masyarakat sulut dan Indonesia.

Sebagai media yang mengedepankan reportase secara realtime, akurat dan mendalam, Redaksisulut.com telah mendapat sambutan hangat dari masyarakat.

Terbukti, saat ini redaksisulut.com sudah memiliki belasan ribu pengikut baik di media sosial Facebook, Twitter, Instagram, ataupun Youtube. (Redaksi)

Related posts

Leave a Comment