Rakorda Program KKBPK Sulut Siapkan SDM Berkualitas

Kadis Dukcapil dan KB, dr Bahagia Mokoagow bersama Kepala BKKBN Sulut, Drs Sugiyatna MM

Sulut – Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, di wakili  Kepala Dinas Kependudukan, Catatan Sipil, dan KB dr Bahagia Mokoagow MSi MKes, membuka Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Program KKBPK Tahun 2019, bertempat di Ballroom Hotel Sintesa Peninsula Manado, Rabu (27/3/2019).

Rakorda tersebut di hadiri Plt Kepala BKKBN Sulut Drs Sugiyatna MM,Sekretaris BKKBN Sulut Ir Ronny Sumilat, kepala Dinas OPD Pengendalian Penduduk dan KB, Bappeda, serta Dinas Kesehatan kabupaten/kota.

Gubernur Sulut dalam sambutannya di bacakan Kepala Dinas Kependudukan, Catatan Sipil, dan KB dr Bahagia Mokoagow MSi MKes, mengharapkan Program Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) Tahun 2019, menjadi upaya menyiapkan sumber daya manusia (SDM) Sulawesi Utara yang berkualitas.

Sementara itu,Plt Kepala BKKBN Sulut Drs Sugiyatna MM,mengatakan Rakorda tahun ini menjadi momentum strategis  komitmen dan sinkronisasi antara pemerintah daerah bersama mitra kerja potensial, dalam menggarap program KKBPK menuju Sulut Hebat.

“Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) mendapat mandat untuk mewujudkan Agenda Prioritas Pembangunan Nasional (Nawacita). Terutama pada Cita ke-3, Cita ke-5 dan Cita ke-8.,” ucap Sugiyatna.

Dikatakan upaya pencapaian Agenda Prioritas tersebut kemudian dijabarkan dengan Arah Kebijakan dan Strategi dalam RPJMN 2015-2019. Di mana pada periode 2015-2019 ini, beberapa penyesuaian dan penajaman dilakukan melalui pengembangan Visi, Misi dan 9 Agenda Prioritas Pembangunan Nasional (Nawacita).

“Kemudian dijabarkan menjadi Program dan Kegiatan Prioritas melalui Rencana Strategis (Renstra) BKKBN 2014-2019   dan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) tahun 2019,” tandas Sugiyatna.

Ditambahkannya, Rakorda ini menghadirkan para narasumber yaitu Staf Ahli BKKBN Pusat Dr Wendy Hartanto MA dan Inspektur Utama BKKBN Pusat  Drs Agus Sukiswo Ak MM.Dalam diskusi panel akal menghadirkan pemateri di antaranya Kadis Kesehatan, Kadis Dukcapil KB, serta Kepala Bappeda.

Turut dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulut, institusi pendidikan tinggi kesehatan,Kasubbag Umum dan Humas Leidi Ante. (*)

Related posts

Leave a Comment