Quick Respon, Delapan Pelajar Terlibat Pencurian Diciduk Tim Buser Polsek Singkil

Manado – Sepertinya Tim Buser Polsek Singkil harus mendapat apresiasi. Pasalnya, tidak sampai satu jam, delapan pelaku pencurian yang masih dibawah umur diamankan Tim Buser Polsek Singkil. Keenam pelaku yakni OY (15), FS (15), AI (15), RA (15), GD (15), NN (11), AN (14), dan FS (13) yang kesemuanya warga Kelurahan Karame Kecamatan Singkil. Mereka diamankan dirumah masing masing pelaku. Rabu (30/1) sekitar 21.00 Wita.

Menurut informasi yang dirangkum, peristiwa berawal saat korban bernama Abdul Bin Smith warga Kelurahan Komo Luar Kecamatan Wenang, mendapat informasi dari sepupunya bernama Noval. Dimana, rumah korban yang berada di Kelurahan Karame Lingkungan IV Kecamatan Singkil yang diketahui sudah lama kosong, barang barang didalamnya sudah tidak ada.

“Awalnya saya ditelpon oleh sepupu saya, bila mana barang barang yang dirumah yang berada di Kelurahan Karame sudah tidak ada. Nah,, saat saya mengecek ternyata benar, dimana AC merek LG, arco, mesin potong rumput, sepeda, karpet, dan perabotan rumah tangga seperti piring, gelas, sendok dan lain lain sudah tidak ada,” ujar korban.

Tak terima dengan kejadian yang dialaminya, korban mendatangi Mapolsek Singkil untuk melapor.

Bedasarkan laporan tersebut, Tim Buser Polsek Singkil yang dinakhodai Bripka Syarifudin Noe ini langsung merespon dengan cepat. Alhasil tidak sampai satu jam, delapan pelaku yang diketahui masih duduk dibangku sekolah ini berhasil diringkus di kediaman mereka masing masing. Selanjutnya digiring ke Mapolsek Singkil untuk proses lebih lanjut.

Sementara itu, Kapolsek Singkil Iptu Muhammad Hasby S.ik ketika dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan tersebut, “saat ini kedelapan pelaku sudah diamankan dan sedang dalam pemeriksaan penyidik,” ujarnya.

Ia juga menghimbau kepada para orang tua untuk memantau anak anaknya agar selalu memberikan perhatian yang ektra lebih karena peran orang tua sangat penting dalam melakukan pembinaan. (Dwi)

Related posts

Leave a Comment