PWI Bolmut Gelar Konferensi Ke III

Boroko, – Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs. H. Amin Lasena, MAP membuka secara resmi Konfrensi Cabang Ke-III Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bolmut. Kegiatan ini digelar dengan tema Menjadikan wartawan yang profesional, bermartabat dan beretika. Bertempat di RM Laviesta Desa Kuala Utara, Rabu (22/01/2019).

Pemerintah Daerah Kabupaten Bolmut melalui Wakil Bupati Bolmut menyambut baik dan menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan konfercab ini.

Selanjutnya dikatakan bahwa wartawan merupakan sumber informasi yang penting untuk menunjang proses kegiatan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan sebagai rekaman informasi dari seluruh aktivitas, berfungsi sebagai pusat ingatan, alat bantu pengambilan keputusan dan untuk kepentingan organisasi ataupun birokrasi.

Selain itu, perlu untuk diperhatikan aspek dalam mewujudkan tertib pengelolaan informasi yaitu sistem pengelolaan keanggotaan PWI yang efektif, penyaringan informasi yang telah ditetapkan berdasarkan fakta dilapangan serta evaluasi terus menerus terhadap pelaksanaan sistem itu sendiri.

Pada kesempatan tersebut Ketua PWI Sulawesi Utara Drs Voucke Lontaan dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Bolmut yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini, dimana hari ini PWI Kabupaten Bolmut akan menorehkan sejarah baru untuk kepengurusan PWI 3 tahun yang akan datang.

Ketua PWI Sulut juga menyatakan bahwa di Provinsi Sulut dari 15 Kabupaten/Kota sudah 8 Kab/Kota yang memiliki organisasi PWI semenjak Tahun 2015.

Melalui anggota PWI Ramdan Buhang, SP mengungkapkan bahwa dilaksanakan konfercab ini karena telah berakhinya masa kepengurusan PWI Bolmut pada 10 Desember 2019 yang lalu, sehingga sudah saatnya diselenggarakan konferensi ini untuk kepengurusan PWI yang baru untuk periode 2020-2023.

Turut Hadir para Pimpinan Perangkat Daerah, Ketua KONI Kab. Bolmut, Ketua PWI Kab. Bolmut. dan para anggota PWI Kab. Bolmut. (*/JM)

Related posts

Leave a Comment