PSU Berjalan Lancar,Bupati ROR Apresiasi Penyelenggara Pemilu dan Masyarakat

Bupati Minahasa, Ir Roy O Roring, MSi, saat memantau PSU 

Tondano – Warga desa Tember, kecamatan Tompaso, Kabupaten Minahasa antusias mengikuti Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilu 2019, Sabtu (27/04/2019) pagi, pemilih sudah mendatangi TPS 02 di Balai Desa untuk melakukan pencoblosan kertas suara.

Bupati Minahasa, Ir Roy O Roring, MSi, saat memantau pelaksanaan PSU memberikan apresiasi kepada penyelenggara dan masyarakat sehingga PSU berjalan lancar.

“Sejak 17 April hingga Pemungutan Suara Ulang boleh mengambil bagian untuk bersama sama berpartisipasi menyalurkan hak suaranya,dan mari kita hormati  tahapan-tahapan yang sedang berlangsung hingga menuju penetapan dari pihak KPU mendatang,” ujar Bupati ROR seraya memberikan apresiasi kepada penyelenggara Pemilu dan masyarakat.

Menurutnya, partisipasi masyarakat pada Pemilu 2019 meningkat. “Pemilu sebelumnya yang berpartisipasi hanya 81 persen. Kali ini meningkat hingga 86 persen. Ini menunjukan masyarakat peduli dan kooperatif dalam pesta demokrasi,” ungkapnya.

Roring berharap para penyelenggara tetap menjalankan tugas dengan baik dan benar agar tidak terjadi permasalahan.

“Tetap semangat mengemban tugas secara transparan agar terciptanya Pemilu bermartabat di tanah Minahasa,” pesan ROR.

Senada, Ketua KPPS TPS 02, Joice Tuwo menyampaikan dari 220 jumlah pemilih di DPT sebanyak 3 orang tidak hadir. Sementara 4 warga pemilih yang beragama Kristen Advent tetap hadir di TPS.

“Dari daftar hadir kami ada 4 warga yang beragama Kristen Advent tetapi karena peduli merekapun mengikuti PSU sebelum ke Gereja,” tandasnya. (Ronny Rantung).

Related posts

Leave a Comment