Berlaku 27 Juli Sampai 8 Agustus,Langgar PPKM Bakal Kena Sangsi

Minahasa  – Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Oktavian Roring, M. SI. IPU. ASEN ENG diwakili Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat  menghadiri  rapat bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) membahas penekanan penyebaran virus Covid – 19. bertempat di Ruang Maesa Mako Polres Minahasa, Senin (26/7/2021).

Terkait ditetapkan PPKM level 4, Mangala menyampaikan pemerintah kabupaten Minahasa tentu harus melakukan langkah upaya sesuai dengan instruksi Mendagri.

“Dalam rangka implementasi, Pemkab Minahasa bersama Forkopimda Minahasa melakukan rapat koordinasi untuk membicarakan teknis pelaksanaan PPKM level 4, yang rencananya akan dilaksanakan selama lebih-kurang dua minggu, dimulai Selasa (27 Juli 2021) sampai Minggu (8 Agustus 2021). Aturannya akan diinformasikan setelah surat edaran Bupati Minahasa ditandatangani bapak Bupati,” Ujar Mangala.

”Hal ini sudah dibicarakan bersama dari poin per poin di dalam rakor ini. Dan, salah satunya berkaitan dengan acara keramaian termasuk pesta nikah yang tidak diizinkan selama PPKM level 4.” Tambahnya.

Lanjut Mangala, kegiatan di pasar tradisional hanya bisa 50 persen yang akan diatur dengan sistem ganjil genap untuk para pedagang.

“Penindankan akan diberlakukan dengan Perda nomor 4 tahun 2020, di mana ada tindakan administrasi dan sanksi hukum. Demikian pula dengan posko yang ada di desa-desa akan lebih diefektifkan.”tegas Mangala.

Di tempat yang sama Kapolres Minahasa, AKBP  Tommy Bambang Souissa, S.Ik, menyampaikan rapat hari ini merupakan rapat koordinasi dengan Pemda, unsur TNI yang dihadiri  Dandim, perwakilan dari Dandim Manado, juga perwakilan dari Kapolres Tomohon dan Manado.

“Nah Intinya, untuk kegiatan yang berkaitan dengan pencegahan penyebaran covid-19 kita tingkatkan kembali. Begitu pula dengan pos PPKM yang di desa-desa. Bila mana ada orang yang mau datang ke wilayah Minahasa harus membawa surat antigen dan pastinya sudah divaksin.” Ujar Kapolres.

“Masyarakat juga harus berperan aktif bersama dalam melakukan penekanan penyebaran virus covid 19 mulai dari diri pribadi dan keluarga agar sadar akan protokol kesehatan, biar terhindar dari virus tersebut, dan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.” Tutup Kapolres.

Di hadiri Wakapolres Minahasa, Kompol Achmad Sutrisno SE; Dandim 1302 Minahasa, Letkol Inf. Andi Herbert Sinaga, Anggota DPRD Minahasa Rio Palilingan, Ketua Pengadilan Negeri Grace Nova Sasube, SH, MH, perwakilan Kejaksaan Negeri, Polresta Manado, Kodim Manado, Polres Tomohon.

Hadir juga, Kadis Perhubungan, Maya Kainde, M.Ap, Kaban BPBD Minahasa Ir. Novri Lontaan, Kadis Kesehatan, Dr. Maya Rambitan M.kes, Diretur RS Tondano, Dr. Maryani Suronoto, Kapolsek Langowan, Kapolsek Kakas, Kapolsek Remboken, Kapolsek Tondano, Kapolsek Toulimambot. (Ronny)

Related posts