Polres Bitung Lakukan Pengecekan Suhu Tubuh Hingga Penyemprotan Desinfektan dan Pembentukan Satgas

Bitung, Redaksisulut – Polres Bitung Seriusi pencegahan penyebaran Covid – 19 atau Virus Corona dengan terbuktinya tindakan pencegahan yang sudah dilakukan mulai dari menyediakan cairan antiseptic hand sanitizer di sejumlah tempat pelayanan sampai pengecekan suhu tubuh terhadap personil serta menyemprotkan cairan desinfektan disejumlah ruangan Mako Polres dan Aspol Pinokalan .

Baca Juga : Ini Yang Dilakukan Polres Bitung Dalam Memutus Mata Rantai Penyebaran Virus Coron

Hal ini terlihat sejak, Kamis, (19/3/2020) mulai dilakukan pengecekan suhu tubuh dengan menggunakan thermal scanner terhadap personil yang didalamnya termasuk Kapolres Bitung, AKBP F.X. Winardi Prabowo sebelum memasuki Mako Polres Bitung.

Kapolres Bitung saat dikonfirmasi mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan Urkes Bagsumda Polres Bitung bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan BPBD Kota Bitung.

“Penyemprotan cairan desinfektan sudah dilakukan diseluruh ruang kerja pelayanan publik seperti ruangan SKCK, SPKT, SIM dan sidik jari, hingga kantin dan toilet di lingkungan Mako Polres Bitung serta penyemprotan ini juga dilak di Asrama Polisi (Aspol) Pinokalan “. Kata Winardi.

Ia juga mengatakan bahwa selain pengecekan suhu tubuh Polres Bitung juga sudah membentuk dua satgas pencegahan virus corona.

“Saat ini sudah terbentuk dua Satgas, dimana ada Satgas Internal dan Satgas Eksternal”. Tambah Kapolres. (Wesly)

Related posts

Leave a Comment