PKB Manado Action di Bulan Ramadhan

MANADO  – Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Manado menggelar sejumlah kegiatan diantaranya pembacaan surat Al-Kahfi, buka puasa bersama, sahur on the road, dan lomba gebyar ramadhan seperti lampu hias dan dendang sahur.

Ketua panitia pelaksana Nandio Aditya Iskandar kepada wartawan menjelaskan, rangkaian kegiatan ini merujuk pada agenda dari DPP PKB, sementar untuk lomba adalah kreasi dari panitia.

“Kegiatan ini dilakukan oleh DPC PKB Kota Manado bersama Garda Bangsa Kota Manado dan Perempuan Bangsa untuk lebih menyentuh kepada warga kota Manado pada umumya dan warga Nahdliyin khususnya,” ungkap Nandio.

Dikatakan milenial yang punya perusahaan Dakara (muda kaya raya) ini, untuk lomba lampu hias dan dendang sahur ini memperebutkan total hadiah masing masing Rp 25 juta setiap lomba.

“Untuk lomba sendiri kami telah menyiapkan juri-juri yang profesional tanpa ada titipan nama grup atau nama kampung untuk dijadikan juara. Jadi jangan takut untuk berkompetisi. Dan kompetisi ini tidak dipungut biaya alias gratis,” tegas Nandio.

Sementara itu Ketua DPC PKB Kota Manado Grace Netty Tielman menambahkan, rangkaian kegiatan gebyar ramadhan untuk Jumat 23 April adalah pembacaan surat Al-Kahfi di PKP Kombos.

“Dilanjutkan dengan lomba dendang sahur san lampu hias 24-29 April. Kemudian Sabtu besok ada sahur on the road dan dilanjutkan dengan buka puasa bersama dengan pengurus NU pekan depan,” ujar Grace yang didampingi saudara kembarnya Greety Tielman yang juga adalah staf khusus menteri perdagangan

Lanjut Tielman, setelah itu ada santunan untuk anak yatim piatu dan juga ada pembagian paket sarung sajadah dan mukena untuk pengurus dan kader PKB. (ivan)

Related posts