Pjs Bupati Dondokambey Hadiri HUT GMIM Betania Kawangkoan ke 19

Pjs Bupati Minut Clay June Dondokambey SSTP MAP

MINUT -Terkait HUT ke 86 Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) bersinode, Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Minahasa Utara Clay June Dondokambey SSTP MAP, beribadah di Gereja GMIM Betania Kawangkoan  Kecamatan Kalawat dua, Minggu (4/10/2020).

Ibadah syukur tersebut dipimpin Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) Pdt. Ferry Umpung MTh.

Dalam kesempatan itu Clay Dondokambey hadir didampingi isteri Silvya Tambelu ST, serta Kepala Perangkat Daerah diantaranya, Kepala Dinas Kesehatan, Kasat Pol PP dan Damkar, Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan PTSP, Camat Kalawat, dan Hukum Tua Kaleosan.

Ditengah sukacita iman jemaat dalam HUT GMIM yang dirangkaikan dengan ibadah HUT Jemaat Ke 19 GMIM Betania Kawangkoan, Clay Dondokambey menyampaikan sambutannya, tentang pentingnya Gereja dan Pemerintah untuk terus bersinergi.

Lebih lanjut Dondokambey mengatakan, pada Pilkada 9 Desember mendatang diharapkan warga jemaat serta masyarakat umumnya untuk tetap menjaga solidaritas demi kelangsungan stabilitas ketentraman dan ketertiban masyarakat. Hal ini dimaksudkan untuk menunjang pelaksanaan Pilkada serentak Kepala Daerah Provinsi Sulut dan Kabupaten Minahasa Utara khususnya.

Selain itu Dondokambey juga mengingatkan agar tetap mengikuti protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus Covid 19.

“Jelang Pilkada serentak ditengah pandemi covid 19 ini, diharapkan kita semua dapat menjaga kesehatan, dan tetap menerapkan protap penanganan Covid 19 dengan 4M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan menjaga jarak”, kata Dondokambey.

Usai melakukan Ibadah bersama Jemaat GMIM Betania Kawangkoan, Pjs Bupati Minut Clay June Dondokambey SSTP MAP bersama istri lanjut mengikuti ibadah di Gereja GMIM Moria Kolongan, Wilayah Kalawat Dua, Minggu (4/10/2020) sore.

Ibadah sekaligus acara pisah sambut dan serah terima pelayanan Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat GMIM Moria Kolongan, Pdt Herlina Evelin Kowaas Manoppo STh MTh kepada Pdt Steven Yefferson Tampi STh, di pimpin oleh Ketua BPS GMIM Pdt DR Hein Arina.

Pada kesempatan itu, Clay Dondokambey dalam sambutannya tetap mengingatkan warga jemaat dan masyarakat agar tetap menjaga stabilitas dan ketertiban jelang Pilkada serentak 2020 serta terus menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid 19.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Ketua DPRD Minut Denny Lolong SSos, Sekretaris Daerah Ir Jemmy H Kuhu MA, Asisten Administrasi Umum Drs Rivino Dondokambey, Camat Kalawat Alexander Chipi Warbung dan Kumtua Kolongan. (T3/*)

Related posts