Pjs Bupati Dondokambey Dukung Giat Orientasi Deteksi SSDTK di Molas

Minut-Penjabat sementara Bupati Minahasa Utara Clay June Dondokambey SSTP MAP, Kamis (8/10/2020), membuka Kegiatan Orientasi Deteksi Stimulasi Tumbuh Kembang (SSDTK) bagi petugas kesehatan di daerah pandemi Covid 19 di NDC Molas Manado.

Hadir dalam giat tersebut, Kadis Kesehatan dr Allain Beyah, Sekretaris Dinas Kesehatan dr Debby Montung MKes dan peserta orientasi.

Pada kesempatan itu Dondokambey dalam sambutannya mengatakan, pembangunan kesehatan sebagai bagian membangun manusia seutuhnya. Antara lain diselenggarakan melalui upaya kesehatan anak sedini mungkin.

Hal ini ditujukan untuk kelangsungan hidup serta meningkatkan kualitas hidup anak agar mencapai tumbuh kembang yang optimal baik fisik, mental, emosional dan sosial.

“Orientasi ini penting bagi petugas kesehatan di era Covid 19, sebab indikator keberhasilan pembinaan tumbuh kembang anak tidak hanya tentang perkembangan gizi, tapi juga mental, emisional, sosial serta kemandirian anak untuk berkembang secara optimal”, kata Dondokambey.

Selain itu Dondokambey menyampaikan, dirinya sangat mendukung kegiatan ini, mengingat pentingnya pengembangan pembangunan kesehatan serta mental dan emosional anak sebagai penentu masa depan bangsa.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat, untuk itu manfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya agar tumbuh kembang anak terjaga dengan baik”, himbau Dondokambey. (T3)

Related posts