oleh

Pj Bupati Lasena Sepakati NPHD KPUD dan BAWASLU Pilkada 2024

-BMR, Bolmut-404 Dilihat

REDAKSISULUT, BOROKO -Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Utara Sirajudin Lasena, SE ME.Dev menandatangani Naska Perjanjian Hiba Daerah (NPHD) Pemilihan Umum Kepala Daerah (PILKADA) tahun 2024 diruang kerja rapat bupati, Kamis (30/11/2023).

Penandatanganan NPHD PILKADA tahun 2024 yang disaksikan langsung oleh Ketua KPUD Zamaludin Djuka dan Ketua BAWASLU Abdul Muin Wengkeng senilai Rp.31,7 miliar.

KPUD Bolaang Mongondow Utara menerima NPHD senilai Rp.21.2 miliar dan BAWASLU Bolaang Mongondow Utara senilai Rp.9.5 miliar.

Proses penerimaan NPHD KPUD dan BAWASLU akan dilakukan transfer dua kali oleh pemerintah daerah. Transfer awal akan dilakukan pada bulan Desember yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan tahun 2023 dan transfer kedua pada bulan Mei yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah tahun 2024.

Penjabat Bupati Sirajudin Lasena, SE ME.Dev mengharapkan kepada KPUD dan BAWASLU Bolaang Mongondow Utara dapat mensukseskan helatan pesta demokrasi politik pada PEMILU 2024 dengan sukses. Pemerintah daerah sangat mengharapkan pesta demokrasi politik ini dapat diselenggarakan dengan transparan dihadapan publik.

“Alhamdulillah, NPHD PEMILU tahun 2024 kepada KPUD dan BAWASLU Bolaang Mongondow Utara sudah ditandatangani dan disepakati bersama. KPUD menerima Rp.21.2 miliar dan BAWASLU menerima Rp.9.5 miliar, ” Ujar Lasena usai menandatangani NPHD diruang rapat kerja. (R)